Kuliner Semarang- Sejuta Khasiat Minuman Teh Liang di Liang Tea Medan 77

Teh Liang (Liang Tea) merupakan minuman herbal yang terkenal dengan khasiatnya. Minuman ini bernama asli Liang Jak dan berasal dari China, namun di Indonesia lebih dipopulerkan  oleh masyarakat kota Medan. Oleh masyarakat China, teh ini biasa diminum di musim panas di mana banyak orang yang menderita panas dalam dan radang tenggorokan.

Di Semarang sendiri, kita dapat menemukan minuman teh liang di Liang Tea Medan 77. Outlet yang sudah berdiri sejak tahun 2001 ini, kini sudah memiliki 4 cabang di Semarang. Irwab Wijayanto, pemilik outlet Liang Tea 77 mengatakan outlet ini merupakan produsen Liang Tea pertama di Semarang.

"Ini merupakan usaha keluarga, sudah lama berdiri sejak akhir tahun 2000an. Sekarang sudah banyak yang punya usaha liang tea, tapi kami yang pertama ada di Semarang". ujarnya. 

Rasanya yang nikmat dengan ramuan teh liang yang terdiri dari akar-akaran, daun cincau, supti (penghitam teh yang berbentuk bundar) dan beberapa ramuan herbal China yang mengandung unsur yang menyejukkan. Keadaan hangat Liang The ini dapat menyembuhkan radang tenggorokan dan panas dalam, sedangkan dalam keadaan dingin dapat menyejukkan kerongkongan. Untuk menghilangkan rasa pahit, biasanya dicampur dengan gula pasir.  Tak heran,  minuman teh liang di outlet Liang Tea Medan ini laris manis saat musim kemarau maupun musim penghujan.

Kalau kamu ingin menikmati sejuta manfaat minuman teh liang di Liang Tea  Medan 77, kamu bisa datang ke stad Liang Tea di event World of Carnival Trans Studio Mini Semarang sampai 28 Februari nanti.

 


 

Google+