Sibuk? Gak Sempet Olahraga? Cobain Ini Deh!

JATENGLIVE.COM – Bagi kalian yang memiliki kesibukan yang cukup padat, waktu untuk berolahraga pun menjadi sebuah hal yang langka. Padahal beberapa pakar kesehatan menyatakan bahwa olahraga minimal 15 menit secara rutin setiap hari sudah cukup. Nah, buat kalian yang ngaku super sibuk bisa banget lakuin beberapa olahraga praktis ini. Jadi tak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga :

1.  Skpping

Olahraga lompat tali ini cukup efektif dalam membakar kalori meskipun dilakukan dalam waktu yang sangat singkat. Lompat skipping bisa dilakukan di pagi hari sebelum memulai beraktivitas. Cukup dengan 15 menit sebanyak 320 kalori terbakar atau setara dengan jumlah kalori yang terbakar saat bersepeda selama 30 menit. Bagi pemula, kalian bisa memulainya secara bertahap misalnya 5 menit untuk hari pertama, kemudian dapat ditambah pada hari berikutnya.

2. Yoga

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan fisik dengan melakukan yoga secara rutin juga dapat membantu untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, menenangkan pikiran, dan melancarkan proses metabolisme. Gerakan – gerakan dasar yoga yang dilakukan selama 15 menit hingga 20 menit secara rutin cukup membuat lebih rileks dan memberikan energi sebagai stimulan untuk lebih produktif sepanjang hari.

3. Jogging

Olahraga ringan ini bisa dilakukan kapan saja, entah itu pagi hari ataupun sore hari. Kalian bisa menyisihkan waktu 15 – 20 menit untuk melakukan olahraga ini. Bisa dilakukan rutin setiap 3 kali dalam seminggu. Olahraga ini pun bisa dilakukan secara sendirian maupun berkelompok.

4. Peregangan

Nah, kalau olahraga ini bisa banget kalian lakuin di kantor! Di sela –sela kesibukan di kantor kalian bisa melakukan ini agar kondisi tubuh menjadi fit kembali. Peregangan kaki dimulai dengan duduklah di tepi kursi dan angkat salah satu kaki membentuk sudut 90 derajat dengan tubuh. Pastikan juga duduk dalam posisi yang tegak. Pegang kaki kalian selama 10-20 detik, kemudian lakukan pada bagian kaki yang lain. Ulangi gerakan ini sebanyak 20 kali. Sedangkan untuk peregangan tangan, kalian bisa angkat kedua tangan ke atas dan berada di atas kepala. Kemudian lakukan gerakan memutar leher untuk membuat tubuh kalian menjadi lebih rileks.

Mudah dan tidak terlalu memakan waktu yang lama bukan? Jadi, sesibuk apapun kalian sempatkan untuk berolahraga ya!

Google+