Tahukah Kalian Jika Alpukat Memiliki Manfaat yang Baik untuk Wajah?

JATENGLIVE.COM – Jika biasanya alpukat dikonsumsi sebagai jus atau sebagai bahan olahan makanan lain, tahukah kalian jika alpukat ini mampu membuat wajah cerah bersinar? Yaa alpukat salah satu buah yang dapat dijadikan masker yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah kita. Tapi gak cuman itu aja loh, berikut ini adalah manfaat alpukat unutk wajah kita!

Dapat memutihkan, melembabkan dan menghaluskan kuli wajah

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin C, E dan kandungan nutrisi lainnya yang dapat menjadikan kulit wajah lebih lembab, halus dan putih bercahaya. Itulah mengapa buah alpukat sangat dipercaya dalam hal kecantikan. Bagi anda yang ingin memiliki kulit wajah cantik alami, gunakan buah alpukat sebagai bahan untuk melakukan perawatan kulit wajah anda. Pertama-tama keruk daging buah alpukat secukupnya, lalu tambahkan 2 sendok makan madu murni dan haluskan. Setelah daging buah alpukat dan madu tercampur merata, oleskan ke seluruh wajah untuk dijadikan masker wajah lalu diamkan sampai kering sekitar 30 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat sampai bersih dan tidak tersisa, kemudian keringkan dengan handuk yang lembut

Dapat menghilangkan jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang sering tumbuh pada siapapun, namun biasanya sering tumbuh pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Kandungan minyak yang berlebih inilah yang menyebabkan tumbuhnya jerawat karena memiliki kulit berminyak mudah sekali terkena kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah dan cenderung berjerawat. Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi dan zat-zat yang dapat membasmi bakteri-bakteri penyebab jerawat dan mampu menyerap kandungan minyak berlebih pada kulit wajah.

 

Dapat menghilangkan peceh-peceh pada telapak kaki

Memiliki kulit kaki pecah-pecah merupakan hal yang dapat mengganggu penampilan anda, namun masalah ini dapat diatasi dengan buah alpukat. Gosokan kulit buah alpukat ke area telapak kaki yang pecah-pecah, setelah itu diamkan. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap malam sebelum tidur, agar tidak mengganggu aktivitas anda. Setelah beberapa hari kulit kaki anda pun akan terlihat lebih halus dan pecah-pecah pun berangsur-angsur menghilang.

Dapat menyehatkan kulit kepala dan rambut

Manfaat buah alpukat tidak hanya pada kulit wajah saja, tapi juga dapat digunakan untuk  mengatasi masalah kulit kepala seperti ketombe, gatal-gatal pada kulit kepala, rambut kering, rambut beminyak, rambut rontok dan masalah kulit kepala lainnya. Cara untuk mengatasi masalah kulit kepala anda dapat mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini. Pertama-tama ambil daging buah alpukat secukupnya lalu tambahkan 2 sendok madu, kemudian haluskan sampai semuanya tercampur dengan merata. Selanjutnya usapkan keseluruh rambut anda seperi pemakaian conditioner sambil dipijat-pijat lembut pada kulit kepala, setelah itu diamkan sekitar 15 menit. Selanjutnya bersihkan kembali dengan dengan air bersih dan jangan dulu menggunakan shampo sampai pada saat pagi hari.

Google+