Tas Mudah Rusak? Beginilah Cara Merawatnya!

JATENGLIVE.COM – Tidak dipungkiri tas merupakan elemen penunjang penampilan yang cukup penting bagi perempuan. Tas menjadi salah satu akseseoris yang memiliki nilai jual tinggi. Harga dari sebuah tas pun beragam, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan juta. Nah, rasanya sayang jika tas – tas kesayanganmu ini mulai mengelupas dan tidak bisa digunakan kembali. Berikut adalah tips – tips sederhana untuk merawat tasmu agar tetap cantik dan awet.

Jauhkan dari matahari dan air

Paparan sinar matahari serta cipratan air rupanya dapat membuat tekstur tas cepat rusak. Ya, pancaran suhu yang panas dari sinar matahari bisa membuat warna tas jadi memudar dan tekstur menjadi mudah retak. Sementara cipratan air justru dapat membuat tas rentan ditumbuhi jamur. Saat air meresap pada tekstur tas maka kondisi tas menjadi lembap. Kondisi lembap akan lebih cepat memicu munculnya jamur. Jika tas terkena air, segeralah untuk mengeringkannya dengan tisu atau handuk.

Bersihkan secara rutin

ttps://www.markyoursavings.com/

Setelah selesai digunakan, bersihkanlah tas terlebih dahulu sebelum disimpan.Pastikan semua isi tas sudah dikosongkan terlebih dahulu sebelum disimpan di dalam lemari. Lipstik, tinta pena, bon yang luntur, dan masih banyak jenis benda lainnya yang sangat mungkin dapat mencemari dan bahkan merusak tas kesayangan kamu. Kamu bisa membersihkan tas ini minimal dua minggu sekali. Hal ini dilakukan untuk mengecek apakah kondisi tas masih dalam kondisi baik atau sudah mulai berdebu.

Berikan pelindung tas

https://images.containerstore.com/

Saat akan disimpan, sebaiknya tas dibungkus terlebih dahulu dengan dust cover atau sarung tas yang diberikan saat kamu membeli tas tersebut. Usahakan untuk membungkusnya dengan cover yang asli, namun kalau tidak ada, kamu bisa membungkusnya dengan sarung dari bahan katun atau fanel yang tidak luntur. Namun jika jenis tasmu berbahan keras seperi hardcase atau minaudi sebaiknya disimpan kembali ke dalam kotaknya. Sedangkan kalau tas disimpan di dalam lemari, jangan lupa berikan anti pelembap seperti kamper atau silica gel yang bisa dibeli di apotek. Letakkan dalam tas supaya tidak berjamur.

Masukkanlah kertas ke dalam tas

Masukkan kertas roti atau tissue paper yang sudah dipadatkan (diremas menjadi bola) untuk menjaga bentuk tas tetap tidak berubah ketika disimpan. Jangan menggunakan kertas koran ataupun jenis kertas lainnya karena dapat melunturi material tas. Gumpalan kertas ini akan membantu menyerap kelembapan selama disimpan. Tujuannya adalah untuk mencegah pertumbuhan jamur.

Google+