Yuk, Ngopi Cantik di Enam Kafe Semarang Ini!

JATENGLIVE.COM - Guys, tau gak sih kalo 1 Oktober kemaren adalah Hari Kopi Sedunia? Di hari para pecinta kopi ini kayanya gak afdol deh kalo gak dirayakan dengan menikmati secangkir kopi nan lezat.. Buat kamu yang cinta mati banget sama kopi, yuk ngopi cantik di enam kafe yang menyediakan kopi terbaik di kota Semarang ini.

1. Strada Caffe

Strada Caffe Menyajikan kopi berkualitas ekspor asli dari beberapa daerah di Indonesia seperti Gayo asal Aceh, Mandheling ,Wamena di Papua, Floresa, Toraja, Java Mocha, dan beberapa dari luar negeri. Tempat ini adalah salah satu tempat dimana kamu bisa mendapatkan rasa kopi yang benar benar enak. Pengolahan kopi di Strada emang dilakukan dengan standard cukup tinggi Karena ownernya sendiri, Evani, merupakan barista yang tersertifkasi dengan prestasi internasional.

Alamat : Jl. S. Parman No. 47A, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah

2. The Blue Lotus Coffee House

Inilah kafe kopi paling legendaris di Semarang, Sebagai Coffee micro-roaster pertama di kota Semarang ini, The Blue Lotus Coffee House menawarkan beraneka jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Flores, Gayo, Toraja hingga Irish dan Turki semua tersedia disini. Tak segan membuktikan kenikmatan kopi yang dihidangkan tanpa gula, The Blue Lotus Coffee House benar-benar surganya para pecinta kopi.

Alamat :  Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 197, Kota Semarang

3. Koffinary Espresso Bar

Kafe ini menjadi salah satu kedai yang juga tak main-main dalam menyajikan kopi. Berbagai hidangan mulai dari iced cappuccino hingga iced flavoured coffe frappe hazelnut tersedia di sini. Tak jarang sang barista menghias hidangannya sampai sedemikian rupa agar terlihat semakin cantik. Ngopi cantik bersama kopi rupawan..hmmm!

Alamat : Jl. Dr. Cipto No.183-A, Karangturi, Semarang Tim., Kota Semarang, Jawa Tengah

4. Tekodeko Koffiehuis

Bertempat di dalam sebuah bangunan dua lantai bergaya kuno dengan desain interior yang simple dan klasik, kafe ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong dan ngobrol bersama teman-teman. Tekodeko Koffiehuis menyajikan berbagai variasi kopi, seperti hazelnut, caffe, vanilla, dan caramel latte, serta cappuccino, espresso, mochaccino, hingga affogato dengan harga yang terbilang cukup terjangkau

Alamat : Jalan Letjend Suprapto No. 44, Kota Lama, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah

5. Eastman Coffee House

Eastman Coffee House merupakan sebuah kedai kopi baru di Semarang yang opening sejak tanggal 3 Januari 2017 lalu. Namun, meski tergolong newbie, kafe yang terletak di Jalan Ahmad Yani No. 140 Semarang ini selalu dipadati pengunjung sejak awal kemunculannya. 

Alamat : Jl. Ahmad Yani, No. 140, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah

6.  Jendela Coffee Brewers

Sebagai kafe baru, Jendela Coffee ternyata cukup eksis di kalangan mahasiswa daerah Tembalang. Barista disini juga cukup ramah mengenalkan para pengunjung mengenai industri kopi yang sedang banyak diminati. Beragam menu kopi, seperti latte, espresso, ataupun manual brewing yang happening di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Kopinya beberapa diekspor dari Panama, dan Costa Rica. Juga ada kopi Indonesia dari Gayo, Aceh. 

Alamat: Jalan Banjarsari Selatan No.51, Pedalangan, Banyumanik, Pedalangan, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah

Google+