Spotify Wrapped 2020 Bisa Share ke Instagram dan Twitter? Begini Caranya

Salah satu fitur tahunan paling ditunggu oleh pengguna Spotify akhirnya datang. Fitur Spotify Wrapped hadir kembali di tahun 2020. Kehadirannya disambut meriah netizen yang membuat tagar #2020Wrapped jadi trending topic Twitter.

Seperti tahun sebelumnya, Spotify Wrapped 2020 ibarat rapor yang berisi total waktu dengar, lagu dan album apa saja yang sering diputar, hingga artis yang paling sering dinikmati.

Bukan cuma lagu, pengguna juga bisa menilik kembali podcast apa saja yang kerap didengarkan dan siapa podcaster favoritnya. Tentu saja semua dihimpun berdasarkan data yang dikumpulkan Spotify. 

Hal yang menarik dari Spotify Wrapped adalah tampilannya saat ini mirip fitur Instagram Stories. Mungkin Spotify ingin memperkenalkan fitur yang tengah diuji cobanya, yaitu Story, dan itu memang mirip Stories di Instagram dan Fleets di Twitter.

Untuk membuat Spotify Wrapped 2020 cukup mudah, pengguna bisa mengakses fitur ini melalui laptop/PC dan ponsel mereka. Pengguna juga membagikan hasil kurasi Spotify Wrapped 2020 ke media sosial, seperti Twitter, Instagram, dan Facebook. 

Cara Bikin Kilas Balik Spotify Wrapped 2020 dan Share ke Media Sosial (1)

Untuk lebih jelas, bisa ikuti langkah berikut ini: 

  • Kunjungi situs https://www.spotify.com/id/wrapped/ di ponsel atau komputer. Atau buka aplikasi Spotify, lalu tekan tab "Search". 

  • Jika kamu mengakses situs tersebut melalui browser dari ponsel, maka akan dialihkan ke aplikasi Spotify. Lalu, tekan "2020 Wrapped". 

  • Selanjutnya, akan muncul visual seperti Instagram Stories yang menampilkan sekitar 16 slide dengan berbagai tema dan informasi. 

  • Setiap slide bisa kamu bagikan ke platform media sosial lain, caranya tekan "Share this story." Nanti ada pilihan mau share ke Instagram Stories, Facebook Stories, Snapchat, atau Twitter. 

  • Sementara, untuk yang membuka di browser laptop/PC tidak bisa melihat visual 2020 Wrapped seperti Instagram Stories. Pengguna hanya dapat melihat daftar playlist "Your Top Song 2020", "Missed Hits", dan "On Record".

Keyword:
Google+