Angkernya Taman Rekreasi Kampung Gajah di Bandung dan Kejonuma Leisure Land di Jepang







Kampung Gajah salah satu tempat wisata di Bandung yang akhirnya telah resmi ditutup Desember 2017 lalu masih menyisakan cerita tersendiri. Karena pailit taman rekreasi yang dibuka 23 Desember 2010 ini tak berumur panjang.  
Secara teknis, Kampung Gajah memiliki lahan seluas 36 hektar yang terdiri dari 30 wahana bermain. Dahulu, traveler Kampung Gajah bisa melakukan sejumlah aktivitas wisata seperti naik motor ATV, kuda, flying fox, GoKart hingga berkunjung ke Rumah Teletubbies. Hanya kisah itu merupakan nostalgia masa lalu, saat di mana Kampung Gajah masih jadi salah satu taman rekreasi favorit warga Bandung dan sekitarnya. Bersanding dengan El Dorado, Rumah Sosis hingga Tangkuban Perahu.
Image result for kampung gajah bandung
 
Namun, kini Kampung Gajah tak ubahnya dengan rumah hantu yang menyimpan potret muram kejayaannya. Dari taman rekreasi yang ceria, jadi destinasi bagi para pemburu wisata urban hingga cerita mistis yang menyeramkan.
Tak hanya kampung Gajah yang banyak meninggalkan cerita mistis, Jepang juga memiliki taman wisata yang tak kalah mistis. Kejonuma Leisure Land malah punya cerita yang lebih horor. Kejonuma Leisure Land adalah salah satu tempat wisata yang ditinggalkan turis karena perkembangan jaman. Rumor dari cerita rakyat sekitar taman rekreasi ini bangkrut karena terkutuk.
 
KEJONUMA LEISURE LAND
Pada awal dibuka tahun 1979, Kejonuma Leisure Land sangat sukses dan berhasil menarik lebih dari 200.000 pengunjung di seluruh dunia setiap tahunnya. Namun penurunan pengunjung yang terjadi karena rendahnya tingkat kelahiran dan perekenomian Jepang yang buruk saat itu, membuat taman rekreasi itu gulung tikar dan resmi ditutup tahun 2000.
 
??????
 
Tidak seperti tempat yang kosong atau tidak berpenduduk yang berantakan penuh vandalisme, di tempat ini tidak ditemukan bekas vandalisme. Hal ini konon disebabkan karena adanya kutukan mantra kuno yang mengakibatkan tidakada seorang pun berani memasuk taman rekreasi itu. 
Cerita mistis lainpun menyatakan jika Kejonuma Leisure Land dibangun di samping kolam dari seorang hantu perempuan yang melahirkan anak bayi berwujud ular.  Tempat ini pun semakin terlihat horor dengan rumput ilalang yang memenuhi taman bermain terebut.
 

Keyword:
Google+