BET Awards 2022: Daftar Para Pemenang

BET Awards 2022 kembali diadakan dengan Taraji P. Henson menjadi tuan rumah Malam Terbesar Budaya untuk tahun kedua berturut-turut. Acara ini ditayangkan langsung di BET Minggu malam pukul 8 malam. ET/PT dari Microsoft Theater di Los Angeles.

BET Awards adalah acara penghargaan Amerika yang didirikan pada tahun 2001 oleh jaringan Black Entertainment Television untuk merayakan orang Afrika-Amerika dalam musik, akting, olahraga, dan bidang hiburan lainnya selama setahun terakhir

Penghargaan Trophy, terinspirasi oleh tiga kata - cita-cita, naik, mencapai, dirancang oleh seniman / pematung Carlos "Mare139" Rodriguez. Outkast memenangkan piala penghargaan pertama selama upacara pertama pada tahun 2001. Pada tahun 2007, Society Awards, perusahaan New York yang memproduksi penghargaan, meningkatkan kualitas desain piala menggunakan baja berlapis dan kristal hitam.

Silk Sonic, duo R&B yang terdiri dari Bruno Mars dan Anderson .Paak, membawa pulang kemenangan gabungan terbanyak dengan tiga. Pasangan ini memenangkan grup dan album terbaik tahun ini untuk "An Evening With Silk Sonic," sementara .Paak juga membawa pulang sutradara video tahun ini untuk mengarahkan video musik mereka. Kendrick Lamar juga memenangkan penghargaan besar untuk artis hip-hop pria terbaik dan video terbaik untuk "Family Ties" dengan Baby Keem. Will Smith membawa pulang piala untuk aktor terbaik, sementara "King Richard" memenangkan film terbaik.

Penampil selama pertunjukan bertabur bintang termasuk Lil Wayne, Lizzo, Jack Harlow, Roddy Ricch, Babyface, Chance the Rapper, Chlöe, Doechii, Ella Mai, Fireboy DML, Giveon, Joey Bada$$, Maverick City Music x Kirk Franklin, Latto dan Muni Long. Penampilan kejutan termasuk Kanye West, yang mempersembahkan penghargaan Lifetime Achievement kepada Sean "Diddy" Combs, Brandy selama penampilan Harlow dan Mariah Carey bergabung dengan Latto untuk membawakan lagu "Big Energy."

Kelas nominasi 2022 dipilih oleh Akademi Pemungutan Suara BET, yang terdiri dari profesional hiburan di bidang musik, televisi, film, pemasaran digital, jurnalisme olahraga, hubungan masyarakat, influencer, dan seni kreatif.

Berikut daftar pemenangnya : 

Best Female R&B/Pop Artist