Cara Menggunakan Spotify di Game PC Windows 10

Windows 10 menyertakan alat yang disebut Game Bar, dan memiliki beberapa fitur keren yang mungkin tidak Anda ketahui. Anda dapat mengontrol Spotify saat bermain game tanpa harus keluar dari mode layar penuh. Ini sangat berguna.

Tanpa Game Bar, mengontrol Spotify saat bermain game bisa terasa mengganggu karena Anda mungkin memainkan game Anda dalam mode layar penuh. Jika suatu saat Anda ingin menyesuaikan pemutaran, Anda harus menekan Alt + Tab untuk melakukannya.

Game Bar menyertakan widget Spotify yang mengapung di atas game Anda kapan pun Anda membutuhkannya.

 

Apa Yang Kamu Butuhkan

Menu Widget telah ditambahkan ke Game Bar pada pembaruan Windows 10 Mei 2019. Mesin Anda harus menjalankan versi itu atau yang lebih baru jika Anda ingin menggunakan Game Bar.

Anda juga harus sudah menginstal aplikasi Spotify Windows. Jika tidak, Game Bar akan meminta Anda untuk memasangnya saat Anda mengaktifkan widget Spotify.

 

Cara Menggunakan Spotify di Windows 10 Game Bar
Pertama, tekan Windows + G untuk meluncurkan Game Bar. Atau, Anda dapat mengklik "Xbox Game Bar" di Start Menu.

open Xbox Game Bar

In the Game Bar toolbar, click the Widget menu icon.

select the widget menu icon

Daftar drop-down akan muncul; klik "Spotify".

select spotify from list of widgets

Pop-up Spotify akan muncul. Ketik informasi akun Anda, lalu klik "Masuk".

log in to your spotify account

Klik "Setuju" untuk mengizinkan Game Bar mengontrol Spotify dan mengakses akun Anda.

agree to spotify terms

Sekarang Anda akan melihat pemutar Spotify mengambang setiap kali Anda membuka Game Bar. Ini memiliki kontrol pemutaran dan opsi perangkat, serta riwayat "Baru Dimainkan" yang dapat diperluas.

spotify game bar widget

Anda dapat membuka Menu Widget lagi, lalu klik bintang di sebelah "Spotify" untuk menambahkan pintasan ke toolbar Game Bar.

favorite Spotify

Itu dia! Sekarang, setiap kali Anda bermain game dalam layar penuh dan ingin menyesuaikan pemutaran Spotify, cukup tekan Windows + G untuk membuka kontrol.

 

Keyword:
Google+