Pengguna Aktif Harian Twitter Diklaim Terbesar Ada di Indonesia

Indonesia diklaim menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan pengguna aktif harian twitter yang paling besar. Dilansir dari KompasTekno, klaim ini disampaikan oleh Dwi Adriansah, Country Industry Head Twitter Indonesia pada Rabu (30/10/2019). “Indonesia jauh lebih kuat dari pertumbuhan global pengguna harian di Twitter,” kata Dwi. Namun, Dwi tidak mengungkapkan berapa jumlah pengguna aktif harian twitter di Indonesia.

Twitter memang tidak pernah mengumbar data jumlah penggunanya di Indonesia. Twitter lebih memilih untuk mengungkapkan data penggunanya secara keseluruhan. Pada laporan finansial Twitter kuartal ke-3 2019, pengguna aktif harian Twitter meningkat 17 persen dari tahun sebelumnya menjadi 145 juta pengguna.

Data pengguna aktif harian Twitter global.

Data pengguna aktif harian Twitter secara global. (Kompas.com)

Dwi sendiri membocorkan angka pertumbuhan pengguna aktif harian Twitter di Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa beberapa fitur Twitter seperti live broadcast dan video sharing kini kian diminati di Indonesia. “Kami melihat pertumbuhan signifikan di konten video, kalua bocorannya (angkanya) ‘it’s a triple digit growth YoY’ untuk Indonesia,” ujar Dwi yang juga akrab disapa Ade ini.

Menurut Dwi, peningkatan minat pada konten video interaktif itu terjadi lantaran pengguna dapat menyaksikan dan membagikan video dengan mudah di linimasa mereka. “It gives more exposure, karena konten akan muncul paling atas,” jelas Dwi.
 

Keyword:
Google+