Drama Korea Yang Bisa Disaksikan Di VIU

1. My Annoying Brother 
Film bergenre drama komedi yang rilis pada 2016 ini dibintangi Jo Jung Suk, Park Shin Hye, dan Do Kyung Soo atau D.O, anggota boyband EXO. May Annoying Brother disutradarai oleh Kwon Soo Kyung, dan naskah digarap oleh Yoo Young Ah.

My Annoying Brother berkisah tentang Doo Young (Do Kyung Soo), seorang atlet judo nasional yang kehilangan penglihatan atau buta permanen akibat cedera dalam sebuah kompetisi. Kondisi Doo Young yang malang dan juga seorang yatim piatu justru dimanfaatkan oleh kakaknya, Doo Shik (Jo Jung Suk) yang merupakan seorang narapidana.

Bukannya merawat dan memperlakukan adiknya dengan baik, Doo Shik justru sering mengabaikannya. Beruntung ada Soo Hyun (Park Shin Hye), pelatih judo yang tetap memberi Doo Young semangat. Namun, meski Doo Young dan Doo Shik sering bertikai, mereka sebetulnya saling menyayangi.

Seiring hubungan Doo Young dan Doo Shik yang mulai harmonis, kabar buruk justru menimpa sang kakak. Doo Shik didiagnosis menderita kanker stadium akhir dan tidak memiliki sisa hidup yang lama. Ia kemudian bertekad akan menggunakan sisa waktu hidupnya untuk mendukung adiknya menjadi juara dalam paralimpiade.

My Annoying Brother yang tayang di layanan streaming Viu mulai 24 Oktober 2020 mendatang.

2. Delayed Justice
Drakor Delayed Justice / Fly From Rags to Riches (??? ???) merupakan drama Korea terbaru yang diangkat dari novel berjudul sama. Drama ini disutradarai oleh Kwak Jung Hwan yang juga menyutradarai drama The K2 dan Miss Hammurabi. 

Park Tae Yong (Kwon Sang Woo) memiliki kisah hidup yang tidak biasa untuk menjadi seorang pengacara publik. Setelah lulus SMA, Tae Yong tidak langsung masuk universitas, ia lulus ujian pengacara dan bekerja sebagai pengacara publik.

Sosok lain, Park Sam Soo (Bae Seong Woo) adalah seorang reporter dengan bakat menulis dan insting investigasi luar biasa. Sam Soo mampu menemukan berita yang diabaikan oleh reporter lain.

Tae Yong dan Sam Soo bekerja untuk mewakili terpidana yang menjadi korban salah tuduh. Mereka menentang sistem peradilan yang tebang pilih. Delayed Justice tayang mulai 31 Oktober.

3. A Tale of Two Sisters
Film horor klasik Korea Selatan yang digarap tahun 2003 silam, digarap oleh sutradara Kim Jee Woon dan dibintangi oleh Im Soo Jung, Moon Geun Young, Yum Jung Ah dan Kim Kap Soo.

Kisah ini tentang seorang gadis bernama Su Mi (Im Soo Jung) yang tengah mendapatkan perawatan dari seorang psikiater. Psikiater ini mencoba bertanya tentang masa lalunya, tapi Su Mi kesulitan merespon. Kisah kemudian berlanjut dengan ayah Su Mi yang membawanya keluar dari rumah sakit dengan mobil bersama adiknya, Su Yeon (Moon Geun Young).

Setibanya di sana, mereka disambut oleh sang ibu tiri, Eun Joo (Yum Jung Ah). Su Mi dan Su Yeon tidak menyukai Eun Joo karena selalu menyakiti kedua kakak beradik ini. Sejak Su Mi dan Su Yeon kembali ke rumah, ada berbagai kejadian ganjil yang tiba-tiba menghampiri. Anehnya, sang ayah tampak bergeming dengan berbagai peristiwa ganjil.

Film ini sudah bisa disaksikan di Viu mulai 10 Oktober lalu.

4. Me and Me
Film bergenre misteri ini disutradarai sekaligus ditulis oleh aktor Jung Jin Young.

Detektif Hyeong Goo (Cho Jin Woong) sedang menyelidiki kasus kebakaran rumah di desa terpencil. Pemilik rumah tersebut adalah sepasang suami istri, Soo Hyeok (Bae Soo Bin) dan Yi Young (Cha Soon Yeon), keduanya tewas dalam kobaran api.

Saat sedang menyelidiki kasus, Hyeong Goo menaruh curiga pada warga desa setempat, yaitu Hae Kyun (Jung Hae Kyun) dan Doo Hee (Jang Won Young). Suatu pagi, ketika Hyeong Goo bangun dari tidurnya semua mendadak berubah.

Hal ini menjadikan Hyeong Goo memutuskan untuk menyelidiki ulang mengenai keanehan yang sedang terjadi. 

Me and Me tayang mulai 17 Oktober.

5. Strange School Tales
Strange School Tales merupakan minidrama bergenre horor yang terdiri dari tiga cerita dalam 12 episode. 

Masing-masing ceritanya memiliki judul berbeda dan digarap oleh sutradara berbeda pula. Di antaranya 8 Years, The Child Who Would Not Come, dan What Goes Around Comes Around.

Cerita awalnya adalah tentang seorang detektif yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan hingga akhirnya sampai ke sekolah yang menggelar pelatihan bagi para siswa. Proses penyelidikan kasus inilah yang akan mengungkap misteri yang ada di SMA Eungbogo.

Proses penyelidikan akan mengantarkan detektif bertemu dengan para hantu yang memiliki beragam kisah. Strange School Tales sangat dinanti para pecinta horor dan drama Korea, terbukti dengan obrolan yang ramai di sosial media sejak beberapa minggu lalu.

Cerita awalnya adalah tentang seorang detektif yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan hingga akhirnya sampai ke sekolah yang menggelar pelatihan bagi para siswa. Proses penyelidikan kasus inilah yang akan mengungkap misteri yang ada di SMA Eungbogo.

Proses penyelidikan akan mengantarkan detektif bertemu dengan para hantu yang memiliki beragam kisah. 

Setiap Kamis, mulai 22 Oktober 2020 nanti, Viu akan merilis satu cerita.


 

Keyword:
Google+