Heboh Foto Gunung Lancip Borobudur IG Kemenparekraf

Sebuah foto Candi Borobudur dengan gunung lancip di akun Instagram resmi Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) sedang ramai di dunia maya. Unggahan tersebut banjir komentar netizen yang membahas penampakan gunung lancip di latar Borobudur.
Foto tersebut diketahui milik fotografer bule dengan nama akun @jerre_stead. Admin akun @indtravel mengaku merepost foto Borobudur sesuai dengan potongan rekaman yang diambil dari drone fotografer.

 

 

 
 
"Ngedit kaga kira2 dah, kalo akun pribadi gpp deh kreatif ngedit, lah ini akun rsmi gw gagal paham," sebut influencer kondang akun Marischka Prudence dalam balasan dengan akun @lostpacker.
"Admin, gunung yang menjulang sangat tinggi di depan Borobudur itu namanya apa? Can you name it? (Jangan malu-maluin ah)," komen akun @nhdayat.

akun @nhdayat.

 

Foto: (Instagram)
Viralnya foto Candi Borobudur dengan gunung lancip terdengar juga oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta agar pengunggah foto Borobudur dengan latar gunung lancip menjelaskan soal foto itu, hal itu dikarenakan banyaknya pertanyaan yang ditujuan kepadanya perihal foto tersebut.
"Dijelaskan saja oleh yang me-upload, bahwa itu memang editan," kata Ganjar saat dihubungi detikcom, Kamis (30/1/2020).
Ganjar berharap foto tersebut segera diberi penjelasan dan juga diikuti foto asli tanpa editan agar bisa memberikan gambaran asli keindahan Borobudur dan situasi di sana.
"Jelaskan, tampilkan yang asli sehingga orang tahu," tegasnya. Banyak yang tanya, maksudnya apa, ya embuh, yang upload yang menjelaskan sehingga tidak berkepanjangan," tutup Ganjar.
Untuk diketahui foto Borobudur yang dianggap aneh itu di-upload akun Instagram resmi Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dengan nama @indtravel.
Foto tersebut sebenarnya indah, namun aneh ketika melihat sudut pandang gunung lancip dan Borobudur. Foto tersebut diketahui milik fotografer bule dengan nama akun @jerre_stead. Admin akun @indtravel mengaku merepost foto Borobudur sesuai dengan potongan rekaman yang diambil dari drone fotografer.
Fotografer kondang, Arbian Rambey bahkan berkomentar lewat akun Twitter-nya. Cuitannya cukup menohok karena menurutnya tidak akan bisa mendapat foto Borobudur dengan latar gunung yang dekat.
"Sampek nungging pun, gak akan dapat gambar gunung dekat Borobudur," cuitnya.
 
Artikel asli https://travel.detik.com/travel-news

Keyword:
Google+