Instagram Ternyata Sudah Hilangkan Fitur Following Tab

Instagram diam-diam menghilangkan fitur "following tab" di laman "activity". Fitur tersebut biasa digunakan untuk "stalking" atau melihat-lihat apa saja yang disukai, dikomentari, atau diikuti "following" (akun yang diikuti) dalam beberapa jam terakhir. Following tab bisa ditemukan dengan mengetuk tab notifikasi atau ikon hati, lalu menggeser layar ke kanan. Kini setelah Instagram menghapusnya, tinggal notifikasi pemilik akun saja yang tersisa. Instagram telah mengonfirmasi hal ini. Dihimpun KompasTekno dari News.com.au, Selasa (1/10/2019), penghapusan fitur "following tab" baru tahap uji coba tanpa menjelaskan alasannya lebih lanjut.

Beberapa pengguna mengeluhkan hilangnya fitur ini di forum online Reddit sejak awal Agustus lalu. "Saya tidak bisa melihat "Following tab" di laman aktivitas saat ini. Saya telah melaporkan masalah ini ke Instagram namun tidak membuahkan hasil," tulis salah satu pengguna.

Tangkapan layar fitur Following tab yang menampilkan aktivitas terbaru dari akun yang diikuti pengguna.

Pengguna lain bahkan mengaku sampai harus membuat akun baru karena fitur Following tab di akun lamanya menghilang. Penghapusan fitur ini belum merata. Masih ada beberapa pengguna yang bisa tetap "stalking" aktivitas temannya melalui "following tab". Kendati demikian, tetap ada pengguna yang bersyukur atas hilangnya fitur tersebut.

"Instagram memang harus menghapus "Following tab". Sangat menyakitkan ketika kita diabaikan seseorang tapi melihatnya sibuk menyukai postingan orang lain," aku salah satu pengguna. Saat ini, Instagram dikabarkan sedang melakukan beberapa perombakan. Salah satunya adalah menghadirkan fitur dark mode. Kabarnya, fitur itu sudah mendarat di beberapa pengguna. Instagram juga akan menghadirkan fitur untuk membula filter wajah 3D. 

Apakah fitur "Following tab" Anda juga hilang?

 

artikel asli: https://tekno.kompas.com/read/2019/10/01/10180057/instagram-hapus-fitur-yang-biasa-dipakai-stalking-

Keyword:
Google+