Jessica Walter Pemeran Lucille Bluth Meninggal Dunia Ketika Tidur

Artis Jessica Walter telah meninggal dalam tidurnya pada usia 80 tahun.

Walter terkenal karena berperan sebagai Lucille Bluth seorang ibu rumah tangga yang dingin  dalam sitkom TV Arrested Development pada tahun 2000-an. Dia juga memenangkan Emmy pada tahun 1970-an, disana dia berperan sebagai detektif dalam drama polisi Amy Prentiss.

"Dengan berat hati saya mengkonfirmasi meninggalnya ibu tercinta saya Jessica," kata putri Brooke Bowman dalam sebuah pernyataan. “Seorang artis yang bekerja selama lebih dari enam dekade, kesenangan terbesarnya adalah membawa kegembiraan bagi orang lain melalui penceritaannya baik di layar maupun di luar. Sementara warisannya akan terus hidup melalui pekerjaannya, dia juga akan dikenang oleh banyak orang karena kecerdasannya, kelasnya, dan joie de vivre secara keseluruhan. ”

Walter memulai karirnya di kampung halamannya di New York City di mana dia muncul di berbagai produksi Broadway termasuk Advise and Consent, Neil Simon's Rumours, A Severed Head, Nightlife dan Photo Finish, di mana dia mendapatkan Clarence Derwent Award untuk Most Promising Newcomer.

Juga di atas panggung, Walter bekerja di New York's Playwright’s Horizons dan Los Angeles Theatre Center, di mana dia membintangi Tartuffe bersama mendiang Ron Leibman, suaminya yang memenangkan Emmy dan Tony. Dia juga membintangi kebangkitan Broadway Anything Goes, yang mengambil beberapa Tony Awards.

Beberapa kalimat Walter yang paling berkesan dalam Arrested Development disampaikan melalui Vodka Martini atau di antara gelas-gelas anggur. Selama karirnya, Walter membintangi beberapa drama TV dan komedi situasi populer, seperti NCIS dan Law & Order, dan juga tampil di sejumlah film.

Dia juga mengisi suara Malory Archer dalam serial animasi Archer. Salah satu pertunjukan film yang dibintangi oleh Walter adalah bersama Clint Eastwood dalam debut sutradaranya pada tahun 1971, Play Misty for Me, mendapatkan nominasi Golden Globe. Dia juga membintangi Grand Prix (1966).

Di antara cameo komedi TV-nya, Walter berperan sebagai Ny. Latham, seorang dermawan universitas yang menggoda Leonard dalam sebuah episode Teori Big Bang. Tony Hale, yang memerankan putra Walter di Arrested Development, memberi penghormatan kepadanya, dengan mengatakan "bakat dan waktunya tidak tertandingi".

 

 

 

 

Keyword:
Google+