Kisah Lucu Korban Pencopetan, Dikirimi Ini Selang Beberapa Hari Kejadian

Jatenglive.com - Pencopet kerap melancarkan aksinya di tempat-tempat umum.

Seperti terminal, stasiun maupun di dalam sarana transportasi umum.

Cara mereka mengambil dompet atau barang berharga orang lain sangat beragam.


Ada yang melakukan aksinya sendiri, tapi ada pula pencopet yang berjamaah.

Kawanan pencopet itu masing-masing biasanya sudah memiliki tugas sendiri-sendiri.

Seorang pencopet ada yang bertugas sebagai pengalih perhatian.

• Kritik Pedas Kereta Bandara! Wanita Ini Berikan 5 Point Evaluasi sampai Sebut Lambe Turah

Sementara yang lain bertugas menjadi eksekutor atau orang yang mengambil barang.

Wanita ini menjadi korban pencopetan yang juga dilakukan sekelompok orang.

Namun menariknya, pengalaman korban pencopetan ini justru berakhir lucu.

Meskipun Arumsaptasasi Sunaryo dirugikan karena kehilangan sejumlah uang, tapi dia malah mendapatkan pengalaman lucu.

Kesaksian Arumsaptasasi Sunaryo ini diceritakan melalui Facebook.

Cerita itu diunggah ulang oleh akun Prawiro Sudirjo ke grup pada Senin (8/1/2018).

Kejadian ini bermula di daerah Segoro Madu.

Awalnya ada tiga orang naik angkot Gresik - Jembatan Merah.

Tiga pencopet itu berhasil menggondol dua dompet sekaligus milik penumpang angkot.

Termasuk dompet milik Arumsaptasasi Sunaryo.

Beginilah cara kawanan pencopet itu menggondol dua dompet sekaligus.

"Pagi ini sudah membaca 2 kasus pencopetan.. aku juga pernah kecopetan.. kejadiannya di dalam angkot gresik - jembatan merah.. di daerah bernama segoro madu naik 3 orang pria yg kemudian aku sadari mereka adalah komplotan pencopet..

kenapa coba mereka ga bikin boyband kayak trio libels aja..?!

Satu orang dr mereka duduk di sebelah kananku.. dua lainnya duduk di depanku.. 
kenapa lagi mereka gak duduk di samping pak kusir yg sedang bekerja? Kenapa? Kenapaaa???

Tiba2 pria disebelahku heboh seolah olah kakinya kram..

heboh banget pokoknya.. teriak sambil meronta meganging kakinya..

satu pria lain di depanku ikutan heboh seperti kebingungan menenangkan pria di sebelahku.. 
nah, satu pria sisanya yg masih kuingat jelas mukanya pas duduk di depanku tiba2 menyalakan rokok dan dengan sengaj menyedot asapnya kuat2 lalu dihembuskan kearahku..

sejenak aku bingung, itu aroma rokok apa aroma ABAB..

Aku yang kalo kena asap rokok langsung sesak dan pusing jd fokus mengipas ngipas asap dan gak fokus sama pria di sebelah..

aku juga masih ingat pria yg merokok itu meniup asapnya kearahku sambil agak tersenyum ngece.. huhhhhh kudu tak cabuti idepe!!!

Kejadian berikutnya tiba2 pria disebalah sembuh, menghentikan angkot, dan mereka bertiga turun..

Lalu ibu2 di deretanku kebingungan mencari dompet.. dompetnya hilang..

aku spontan buka tas, dan dompetku ilang juga.. waaaaa padahal ate mbayar wisudaaaa.. 
turun di jembatan merah aku telp bapak supaya blokir ke bank takut ATM dipake..

aku lalo ndromos.. makkk terus aku moleh numpak angkot mbayare yokopo iki???

Alhamdulillah merogoh saku jeans nemu duit yg cukup buat bayar angkot pulang lagi..

Selang seminggu ada pak pos datang.. aku yg merasa tidak menunggu paket atau surat kebingungan.. kubuka amplop.. detik berikutnya aku bingung kudu ngguyu, nangis, atau mangan..

isinya semua nota, kartu, dan foto di dompet yg kecopetan dikembalikan.. disertai sebuah note bertuliskan

"kepada mbak rumekar saptasasi, uangnya saya ambil, surat2 saya kembalikan, mohon diikhlaskan".. hahaha.. copet jaman now

Logikanya mereka tuh bisa jd sutradara dan aktor handal yaaa.. kenapa gak coba melamar jd pemeran FTV.."

Ternyata beberapa netizen juga pernah mengalami kejadian serupa.

"Mirip2 kalo gw 2 orang duduk kiri gw. Yg plg pojok pura2 muntah dan lebay, yg kanannya pura2 jijik terus nempel arah gw. Di kanan gw jg ada orang, dan bisa jd komplotan jg. 3 3nya turun barengan. Pas sadar udah ilang hp gw di kantong kiri" tulis Muhammad Setio.

"Tahun 1999an Waktu Masih SMA Mo Pulang Kampung Ke Temanggung... Diterminal Magelang Aku Kecopetan, Kebetulan Aku Tau Copetnya... Langsung Ta Samperin Dipintu Belakang Bis, Tabisikin "Mas, Yang Bener Aja... Sama2 Orang Sendiri".. Dompetku Langsung Dikembalikan... Copetnya Malah Bilang "Maaf Mas"..." tulis N M Biantoro.

Apakah kalian juga ada yang pernah mengalami kejadian serupa? 

Berita ini sudah dipublikasikan di Tribunnews.com dengan judul: Bak FTV, Pengalaman Korban Pencopetan Ini Endingnya Bikin Ngakak

Keyword:
buah bibir buah bibir artinya buah bibir tribun jateng buah bibir artinya brainly buah bibir kalimat buah bibir kbbi buah bibir sinonimnya buah bibir sinonim buah bibir majalah buah bibir baku atau tidak buah bibir in english buah bibir adalah majas antonim buah bibir ungkapan buah bibir artinya jadi buah bibir artinya arti buah bibir dan contoh kalimatnya buah bibir bermakna buah bibir bahasa apa ungkapan buah bibir bermakna arti buah bibir brainly buah bibir itu bahasa apa buah bibir.com contoh buah bibir contoh kalimat buah bibir contoh ungkapan buah bibir buah bibir dalam bahasa indonesia denotasi buah bibir definisi buah bibir perbedaan buah bibir dan buah mulut arti buah bibir dalam bahasa indonesia arti buah bibir dalam kbbi kalimat dari buah bibir makna denotasi buah bibir ervina model buah bibir film buah bibir gambar buah bibir bibir alergi getah buah bibir kena getah buah buah untuk bibir hitam buah bibir itu apa majalah buah bibir indonesia bahasa inggris buah bibir makna idiom buah bibir makna istilah buah bibir apa istilah buah bibir jadi buah bibir buah bibir tribun jogja jus buah untuk bibir kering jus buah untuk bibir pecah pecah konotasi buah bibir kata buah bibir kacer buah bibir arti kata buah bibir arti kiasan buah bibir persamaan kata buah bibir buat kalimat buah bibir kata lain buah bibir buah lemon untuk bibir buah bibir memiliki arti buah bibir merupakan majas buah bibir merah buah bibir masyarakat model buah bibir ungkapan buah bibir mempunyai arti kata buah bibir memiliki arti majalah buah bibir pdf buah bibir arti nya buah naga memerahkan bibir buah naga pemerah bibir peribahasa buah bibir persamaan buah bibir puisi buah bibir pepatah buah bibir ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna brainly tabloid buah bibir pdf indonesia menjadi buah bibir pada saat pelaksanaan buah bibir sama dengan kata seperti buah bibir buah untuk memerahkan bibir secara alami buah yang membuat bibir sehat bibirmu semanis buah buah bibir termasuk majas buah bibir tabloid apakah buah bibir termasuk kata kerja kalimat tentang buah bibir buah tangan buah bibir artis tabloid buah bibir buah agar bibir tidak kering buah bibir ungkapan kalimat ungkapan buah bibir buah untuk vitamin bibir buah yang memerahkan bibir buah yg bikin bibir merah buah yg memerahkan bibir buah yg membuat bibir merah alami yang dimaksud buah bibir buah yang menyehatkan bibir buah yang merawat bibir buah yang mengatasi bibir kering
Google+