Lokasi Syuting Dama Korea Vincenzo Ini Patut Dikunjungi

 Serial drama Korea Selatan 'Vincenzo' akhirnya tamat. Tayangan produksi tvN yang dibintangi oleh Song Joong Ki (sebagai Vincenzo) and Jeon Yeo Bin (sebagai Cha Young) ini dirilis sebanyak 20 episode. Tapi tahukan Anda, bahwa adegan di Italia dalam serial ini sebenarnya tak diproduksi di Negara Pizza, melainkan di Korea Selatan?

Dalam video yang diunggah tvN, dijelaskan kalau adegan di Italia harus menggunakan efek spesial komputer, karena jadwal syuting bersamaan dengan pandemi virus Corona yang tengah melanda dunia, sehingga aktor dan tim produksi tak bisa bepergian ke luar negeri.

Meski demikian, masih banyak lokasi syuting serial 'Vincenzo' yang bisa dikunjungi di dunia nyata, berikut beberapa di antaranya seperti yang dikutip dari Cosmo.ph dan berbagai sumber lainnya:

1. Cheonggye Plaza
Vincenzo menyimpan tumpukan emas batangan di gudang rahasia yang berada di Geumga Plaza. Lokasi syuting adegan ini sebenarnya dilakukan di Cheonggye Plaza.

Atap Cheonggye Plaza juga sempat menjadi lokasi syuting salah satu adegan dalam serial drama True Beauty, saat Ju Kyung hendak melompat dari gedung.

Nama Geumga Plaza adalah murni fiksi yang dikarang penulis skenario Vincenzo. Namun bangunan tersebut benar-benar nyata, hanya saja dikenal dengan nama lain.

Nama asli Geumga Plaza adalah Sewoon Shopping Center di Cheonggye Plaza, Seoul, Korea Selatan. Biasa juga disebit Sewoon Cheonggye Plaza.

Gedung ini merupakan pusat perbelanjaan alat-alat elektronik pertama di Korea Selatan yang terdiri dari beberapa kompleks komunitas di dalamnya. Dilansir dari berbagai sumber, Sewoon Cheonggye Plaza dibangun pada 1968 dan sudah berdiri lebih dari empat dekade.


2. Doori Land
Doori Land ialah taman hiburan yang dimiliki oleh aktor veteran Im Chae Moo. Beliau juga muncul dalam salah satu adegan di 'Vincenzo' sebagai penjaga tiket.

Berbeda dengan tempat lain di Vincenzo yang dibuat dari grafik komputer, taman hiburan itu sebenarnya ada IRL di Korea Selatan! Ini disebut Doori Land dan "menawarkan
anak-anak sebuah dunia impian dan dongeng ", menurut situs resminya. Tempat ini tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga bagi mereka yang berjiwa muda.

Doori Land memiliki taman bermain di mana Anda dapat menikmati banyak, banyak wahana seperti Space Fighter, yang dinikmati Vincenzo dan Min Seong selama kencan mereka (itu disebut Kemenangan Luar Angkasa dalam drama, referensi Penyapu Luar Angkasa lainnya!). Ada juga pusat pengalaman pendidikan, toko mainan dan suvenir, serta ruang pesta.

3. Sun Moon University - Cheonan Campus
Syuting adegan dalam ruang sidang di 'Vincenzo' dilakukan di sebuah universitas. Arsitektur kampus yang klasik memang indah dan klasik, sehingga lokasi pengadilan nan megah bisa diwujudkan di sana.

Sun Moon University memiliki kampus lain dan terletak di Asan, di mana serial seperti 'The Penthouse' dan 'Touch Your Heart' juga sempat memproduksi adegannya.

4. Byukchoji Garden

Taman indah ini juga menjadi salah satu lokasi syuting adegan dalam serial 'Vincenzo'.
Tak hanya halaman rumput yang luas, taman juga dihiasi berbagai patung klasik yang ikut mempercantik pemandangannya.

5. Grandpa Factory
Restoran tempat kencan di serial 'Vincenzo' bisa dikunjungi di kehidupan nyata, tepatnya di Grandpa Factory.

Ruangan bagian dalam dan luarnya dihiasi oleh unsur batu bata, kayu, dan kaca, sehingga menciptakan unsur industrial minimalis.

Grandpa.factory adalah kafe-restoran dua lantai yang menawarkan masakan bergaya Barat yang menggambarkan dirinya sebagai "ruang budaya". Ini memiliki rumah pohon di halaman depan dan juga dilengkapi dengan "jendela ukuran penuh dan balok kayu terbuka", seperti yang dijelaskan dalam sebuah artikel.

Kafe ini terletak di Seongsuiro 7 (chil) -gil di lingkungan Seoul Seongsu [Seongsu-dong] –juga dikenal sebagai Brooklyn of Seoul– di Distrik Seongdong [Seongdong-gu]. Itu duduk sekitar 5-10 menit berjalan kaki ke / dari lokasi syuting K-drama lainnya seperti Soba Sikdang - cabang Seongsu dan Marly Cafe.

6. Common Ground
Tak seperti tempat hiburan pada umumnya, saat pertama kali datang pengunjung pasti dibuat terkejut dengan tumpukan peti kemas berwarna biru di sini.

Pusat perbelanjaan dan tempat kongko di area terbuka ini berada di Seoul. Konsepnya memang dibuat kekinian, sesuai dengan barang dagangan berupa kreasi lokal yang dijajakan di dalamnya.

Keyword:
Google+