Lomba Foto Berakhir Liburan Ke Raja Ampat

Kementerian Pariwisata menyelenggarakan sosialisasi Program Pariwisata Berkelanjutan sekaligus meluncurkan program Indonesian Sustainable Tourism Photo Competition (ISTPC) 2019 pada hari Senin (29/7/2019). Hadiah dari kompetisi ini adalah jalan-jalan ke Raja Ampat selama 5 hari, 4 malam untuk 6 orang peserta. 270 mahasiswa UNS khususnya Fakultas Ilmu Budaya program studi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) menghadiri sosialisasi yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata tersebut.

Kompetisi ISTPC 2019 akan diadakan mulai 29 Juli - 25 Agustus 2019. Sebelumnya kompetisi ISTPC ini telah diadakan pada 2018 dengan berhadiah jalan-jalan ke Bali - Labuan Bajo. 

Kompetisi ISTPC2019 memiliki tema yang unik, yaitu Pariwisata Berbudaya, Lestari dan Sejahtera. Aspek yang dibutuhkan untuk lolos dalam kualifikasi kompetisi ISTPC 2019 tersebut adalah 3P yaitu, People, Planet, Prosperity dimana tujuan kompetisi ini adalah mengenalkan dan mempromosikan nilai-nilai pariwisata berkelanjutan. Hal ini senada dengan Peraturan Menteri Pariwisata No. 14 Tahun 2016, mengenai pemahanan wisata berkelanjutan dan mempromosikan destinasi wisata Indonesia. 

Untuk mengikuti Kompetisi Foto ISTPC 2019 dan mendapatkan hadiah berupa trip ke Raja Ampat cukup mudah.

  1. Abadikan kegiatan pariwisata berkelanjutan di Indonesia
  2. Isi formulir di website sustainable.Indonesia.travel
  3. Unggah foto dan url vlog bertemakan “Pariwisata Berbudaya, Lestari dan Sejahtera” anda pada formulir tersebut
  4. Ikuti akun Instagram @indtravel dan @pesonaid_travel
  5. Unggah fotomu ke akun Instagram pribadi Kamu
  6. Berikan keterangan menarik yang menggambarkan aspek pariwisata berkelanjutan dari foto dan vlog (bila ada). Keterangan tersebut harus mencantumkan frasa “Pariwisata Berbudaya, Lestari dan Sejahtera” sebagai kalimat penutup.
  7. Jika Kamu mengirimkan vlog, pernyataan “Pariwisata Berbudaya, Lestari dan Sejahtera” juga harus disertakan di akhir video. 8. Tag dan mention @indtravel dan @pesonaid_travel, dan gunakan tagar # istpc2019 #pesonaindonesia serta #wonderfulindonesia

artikel asli : https://travel.kompas.com/read/2019/07/31/082100627/mau-gratis-ke-raja-ampat-yuk-ikuti-kompetisi-foto-istpc-2019-?page=1

Keyword:
Google+