PT Airy Nest Indonesia Pamit

Kabar sedih kembali datang di ranah start up Tanah Air.  Penyedia layanan hotel budget asal Indonesia PT Airy Nest Indonesia dengan merek dagang "Airy Rooms" akhirnya akan menghentikan operasional bisnisnya di Indonesia secara permanent pada 31 Mei 2020.

"Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk kondisi pasar yang nyaris tumbang akibat pandemi COVID-19 serta tantangan ekonomi yang sangat berat. Tentunya kami sangat menyesal akan keputusan ini," ujar Louis Alfonso Kodoatie, CEO Airy Rooms Indonesia dalam keterangannya, Jumat (15/5/2020).

Indonesia's Airy to permanently shut down amid pandemic
 
Louis Alfonso Kodoatie, CEO of Airy / Photo credit: Airy
 

Penghentian operasional ini juga termasuk dengan mitra properti dan transportasi. Segala jenis transaksi sudah tidak dapat dilakukan lagi melalui platforn Airy, baik dari situs resmi maupun aplikasi Airy, serta Online Travel Agent (OTA) sebagai mitra dari Airy.

Saat ini Airy memprioritaskan kelancaran proses pengembalian dana penghuna seta penghentian kemitraan dengan mitranya. Pengguna dapan melakukan pengajuan pengembalian dana pemesanan akomodasi dan atau tiket pesawat untuk periode inap dan terbang pada atau setelah tanggal 31 Mei 2020. Pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan Airy di cs@airyrooms.com. Manajemen Airy akan melayani proses pengembalian dana pengguna ini hingga selesai.

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat bertahan selama masa pandemi ini. Namun, situasi pandemi Covid-19 yang tidak dapat diprediksi mengharuskan manajemen untuk menerapkan langkah-langkah penting dan mengambil keputusan yang sangat sulit ini,” ungkap Alfonso saat menjelaskan tentang Airy tutup.
 

 

Keyword:
Google+