REZA ARAP, GUE GA PUNYA AGAMA, GA PUNYA BAPAK

Reza Oktovian atau lebih dikenal dengan nama "Reza Arab" You Tuber yang  menutup channel YouTube nya yang telah dia bangun selama 7 tahun dan  memiliki 2.3jt subscribers pada tahun 2018. Dia memberikan channel YouTube nya kepada Yayasan Anyo Indonesia (YAI).

Menginjak usia ke 32th ini, Reza Arab memberikan pengakuan yang sangat mengejutkan. Pengakuan ini diungkap pertama kalinya di channel YouTube Deddy Corbuzier. 

1. Merubah Nama Pemberian Orangtua

Tidak banyak yang tahu siapa nama lengkap Youtuber yang lebih dikenal dengan nama "Reza Arab".  Dengan lahir sebagai Muhammad Reza Oktavian lahir di Jakarta pada 15 Oktober 1990, membuat Reza berfikir jika dia tidak pantas untuk memiliki nama pemberian mamanya tersebut. Akhirnya tahun 2018 Ia secara resmi menghilangkan 'Muhammad' dalam namanya. Dia berpikir bahwa nama itu pemberian nama dari sang mama, dia tidak pernah menginginkan nama itu dan dia merasa terbebani dengan menyandang nama "Mohammad"

2. Tanpa Ayah

Image result for reza arab dan mama

Reza kecil tumbuh tanpa ada sosok seorang ayah. Sang ayah meninggalkannya semenjak dia lahir, dan Reza hidup bersama mamanya. Reza baru bertemu pertama kali dengan sang ayah yang meninggalkannya pada usia 9tahun. Sang ayah sudah meninggal sekitar tahun 2015 karena penyakit jatung yang sudah diderita lama. Sang ayah ternyata adalah orang yang sangat kaya raya, tetapi kekayaan itu ditolak oleh sang mama. 

Reza mengaku sudah bekerja sebagai penjaga warnet sejak dia duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Bahkan, saat ia masih bayi, ibunya yang bekerja sebagai pelatih dansa, harus membawa Reza bekerja dan meletakkannya di meja billiard. Begitu pun, saat ibunya bekerja sebagai guru les privat. Sang ibu tercinta harus menggendong-gendong Reza, atau diletakkan di sampingnya sambil mengajar. Dengan semua yang dilakukan sang ibu untuknya, Reza Arap sangat bangga dan menganggap sang ibu sebagai sosok terbaik. "She's the best. Kadang nyebelin, cuma she's the best. Keras banget orangnya," ujar Reza, di channel YouTube Deddy Corbuzier.

3. Reza dan Agama

Satu per satu, ia ungkapkan melalui channel YouTube milik Deddy Corbuzier. Termasuk, pengakuan dirinya yang tidak percaya dengan adanya surga dan neraka. "I don’t believe any heaven and hell. Because gua udah pernah meninggal. Jadi, gua tidak percaya. Dan dia pun pengakuan bahwa dirinya sampai saat ini tidak menganut agama apa pun. "Gue masih belum ada (agama). Dari gua lahir, dari gua bisa berpikir, dari gua TK sampai SMA. Gua sekolah di Kristen, tapi di keluarga gua belajarnya Islam dari nyokap gua," ujar Reza Arap.

Reza mengaku hapal Al Fatihah, hapal beberapa ayat dalam Al Kitab, hingga lagu-lagu pujian. Ia juga mengaku belajar agama Buddha dan Hindu. Gua pernah mati suri 12 jam, umur 9 tahun. Gua udah divonis meninggal, gua bangun di kamar mayat," kata Reza. Dari pengalaman buruknya tersebut, Reza menyimpulkan bahwa surga dan neraka itu tidak ada.

Dalam unggahan di Instagram, yang diunggah pada 15 Oktober 2019, bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Personel Weird Genius ini juga menulis bahwa dirinya adalah penyembah Indomie. Saat Deddy Corbuzier menanyakan hal tersebut, Reza menjawabnya dengan enteng saja.

Reza menjelaskan bahwa dia tidak mau orang-orang melihat dirinya sebagai seseorang yang dikotak-kotakkan oleh agama atau ajaran apa pun. Tapi, orang melihat Reza sebagai manusia seutuhnya, yang akan membantu orang sebisa mungkin, tanpa melihat kepercayaan yang dianut. "Prinsip gua baik sama orang aja. Mungkin mulut gua kayak sampah, tapi prinsip gua dari dulu gak berubah, baik sama orang," kata dia.

4. Tajir Melintir

Berawal dari menjadi YouTuber, Reza Oktovian atau lebih akrab disapa Reza Arap, memiliki kekayaan yang berlimpah. Diketahui, pria 32 tahun ini memiliki beberapa bisnis yang tidak main-main, di antaranya menjadi co-owner Gushcloud, sebuah anak perusahaan milik YG Entertainment.

Di tahun 2016, sang ibu masih belum tahu Reza bekerja apa sehingga bisa menghasilkan banyak uang. Tidak ada yang tahu apa sebenarnya yang dilakukan Reza ssampai bisa mempunyai kekayaan yang melimpah. karena di tahun 2015 - 2018 dia baru saja merintis dan terjun di dunia bisnis dan belum menghasilkan. Bahkan, sebagian besar keluarganya mengira kalau Reza memiliki banyak uang karena berjualan narkoba.

"Most of my family dari nyokap gue, tu ngira gue jualan narkoba men, bisa punya banyak duit. Tuh si Reza banyak duit, pasti jualan narkoba tuh ati-ati. Nyokap gue panik, ngoceh-ngocehin gue apa segala macem," kata Reza.

"Ngapain gue kasih tahu di awal-awal yang belum ada hasilnya. Ketika gue sudah bisa lakukan sesuatu. Jebret ketemu, gue lempar duit. Selesai," kata dia lagi.

Reza pun hanya menertawakan saudara-saudaranya yang menuduh dia banyak uang karena berjualan narkoba.

"Gue ketawain aja. Gue ngeludah aja. Gak peduli gue sama mereka," ujarnya.

 

Source viva.co.id

 

Keyword:
buah bibir buah bibir artinya buah bibir tribun jateng buah bibir artinya brainly buah bibir kalimat buah bibir kbbi buah bibir sinonimnya buah bibir sinonim buah bibir majalah buah bibir baku atau tidak buah bibir in english buah bibir adalah majas antonim buah bibir ungkapan buah bibir artinya jadi buah bibir artinya arti buah bibir dan contoh kalimatnya buah bibir bermakna buah bibir bahasa apa ungkapan buah bibir bermakna arti buah bibir brainly buah bibir itu bahasa apa buah bibir.com contoh buah bibir contoh kalimat buah bibir contoh ungkapan buah bibir buah bibir dalam bahasa indonesia denotasi buah bibir definisi buah bibir perbedaan buah bibir dan buah mulut arti buah bibir dalam bahasa indonesia arti buah bibir dalam kbbi kalimat dari buah bibir makna denotasi buah bibir ervina model buah bibir film buah bibir gambar buah bibir bibir alergi getah buah bibir kena getah buah buah untuk bibir hitam buah bibir itu apa majalah buah bibir indonesia bahasa inggris buah bibir makna idiom buah bibir makna istilah buah bibir apa istilah buah bibir jadi buah bibir buah bibir tribun jogja jus buah untuk bibir kering jus buah untuk bibir pecah pecah konotasi buah bibir kata buah bibir kacer buah bibir arti kata buah bibir arti kiasan buah bibir persamaan kata buah bibir buat kalimat buah bibir kata lain buah bibir buah lemon untuk bibir buah bibir memiliki arti buah bibir merupakan majas buah bibir merah buah bibir masyarakat model buah bibir ungkapan buah bibir mempunyai arti kata buah bibir memiliki arti majalah buah bibir pdf buah bibir arti nya buah naga memerahkan bibir buah naga pemerah bibir peribahasa buah bibir persamaan buah bibir puisi buah bibir pepatah buah bibir ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna brainly tabloid buah bibir pdf indonesia menjadi buah bibir pada saat pelaksanaan buah bibir sama dengan kata seperti buah bibir buah untuk memerahkan bibir secara alami buah yang membuat bibir sehat bibirmu semanis buah buah bibir termasuk majas buah bibir tabloid apakah buah bibir termasuk kata kerja kalimat tentang buah bibir buah tangan buah bibir artis tabloid buah bibir buah agar bibir tidak kering buah bibir ungkapan kalimat ungkapan buah bibir buah untuk vitamin bibir buah yang memerahkan bibir buah yg bikin bibir merah buah yg memerahkan bibir buah yg membuat bibir merah alami yang dimaksud buah bibir buah yang menyehatkan bibir buah yang merawat bibir buah yang mengatasi bibir kering
Google+