Sean Connery Meninggal Di Usia 90th, Berikut Deretan Film Yang Dibintanginya

Dunia perfilman Hollywood berduka. Aktor kawakan Sean Connery yang dikenal akrab sebagai pemeran James Bond, meninggal dunia. Sean Connery yang berasal dari Skotlandia meninggal dunia di usia 90 tahun. Sang aktor meninggal dunia dengan damai dalam tidurnya, ujar juru bicaranya Nancy Seltzer dalam sebuah pernyataan Sabtu (31/10/2020).

Connery dianugerahi gelar ksatria pada tahun 2000 atas kontribusinya pada seni. Produser James Bond Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli mengatakan mereka "terpukul" oleh berita kematian Connery dalam sebuah pernyataan yang diposting ke akun Twitter resmi 007.

"Dia akan selalu dikenang sebagai James Bond asli yang kehadirannya tak terhapuskan ke dalam sejarah sinema dimulai ketika dia mengumumkan kata-kata tak terlupakan 'nama James Bond'."

Aktor Sean Connery merupakan aktor pertama yang memerankan peran sebagai agen rahasia Inggris, 007. Tak hanya satu, Sean Connery memerankan James Bond dalam tujuh film di rentang waktu 1962 sampai 1983.

1. Dr. No

13 GREAT POSTERS: A SEAN CONNERY Birthday Salute | 13th Dimension, Comics,  Creators, Culture

Dr. No adalah film James Bond pertama di 1962 yang dibintangi oleh Sean ConneryFilm ini didasarkan pada novel karya Ian Fleming berjudul sama yang terbit pada 1958. Novel tersebut kemudian diadaptasikan ke layar lebar oleh Richard Maibaum, Johanna Harwood, dan Berkely Mather.

Dr. No disutradarai oleh Terence Young serta diproduseri oleh Harry Saltzman dan Albert R. Broccoli, kerja sama yang nantinya akan terus berlanjut sampai tahun 1975.

2. From Russia With Love

From Russia with Love merupakan film James Bond kedua yang dirilis tahun 1963. Film ini hasil adaptasi novel karya Ian Fleming tahun 1957 yang berjudul sama. Kelanjutan cerita dari film Dr. No ini merupakan film kedua bagiSean Connery sebagai pemeran James Bond.

3. Goldfinger

James Bond 007 and the legacy of Goldfinger | Den of Geek

Goldfinger dirilis pada 1964. Film ini berbasis dari novel yang berjudul sama karya Ian Fleming. Aktris yang berperan dalam film sebagai Bond Girl adalah Honor Blackman sebagai Pussy Galore. Sean Connery berperan di dalamnya. Sementara tampil sebagai tokoh antagonis adalah Gert Fröbe sebagai Goldfinger.

4. Thunderball

Iconic and original James Bond movie posters to be auctioned | Bond  Lifestyle

Thunderball diangkat dari novel berjudul yang sama yang diterbitkan pada tahun 1961. Sedangkan film ini dirilis di Amerika pada 21 Desember 1965. Sedangkan di Inggris pada 29 Desember 1965. Thunderball merupakan James Bond keempat yang dirilis pada 1965. “Rumus Bond” sudah disempurnakan dalam film ini, setidaknya melanjutkan seperti dalam film sebelumnya, Goldfinger.

5. You Only Live Twice

You Only Live Twice (1967) poster, US | Original Film Posters Online |  Collectibles | Sotheby's

You Only Live Twice masih berbasis novel Ian Fleming tahun 1964 yang berjudul sama. Ini juga menjadi film James Bond yang tidak terlalu banyak menggunakan unsur novel. Sutradara film ini adalah Lewis Gilbert. Sementara lagu tema film yang berjudul sama dinyanyikan oleh Nancy Sinatra dan dikomposeri oleh John Barry.

Film yang dirilis 12 Juni 1967 ini menjadi film James Bond pertama yang dirilis di musim panas.

6. Diamonds Are Forever

Film Feeder 007 RETROSPECTIVE: Diamonds Are Forever (1971) - Film Feeder

Disutradarai oleh Guy Hamilton, film ini dirilis pada akhir tahun 1971. Selain Sean Connery, pemain utama lainnya di film ini yaitu Charles Gray, Bruce Glover.

7. Never Say Never Again

Alternate UK version James Bond poster of Never Say Never Again. #Bond50 |  007 ??, ??, ????

Dirilis pada 1983 oleh Warner Bros, ini satu-satunya filmJames Bond yang bukan merupakan rilis resmi dari EON-Productions.

Bagi Sean Connery, ini merupakan film James Bond terakhir baginya sebagai Agen 007. 

 

 

 

Keyword:
Google+