Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasi Realme XT







Setelah rilis secara global pada September lalu, Realme XT dikabarkan akan segera rilis di Indonesia. Usai meluncurkan duo Realme 5, Vendor Smartphone asal Tiongkok ini akan membawa Realme XT ke Indonesia dalam waktu dekat. Marketing Director Realme SEA, Josef Wang menerangkan bahwa ponsel ini berada di kisaran harga Rp 3 Jutaan. “Realme XT merupakan Smartphone terlengkap di segmen harga Rp 3 Jutaan yang akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 23 Oktober,” Kata Wang, seperti dikutip KompasTekno pada Selasa (15/10/2019).

Dibandingkan dengan ponsel lain pada segmennya, Realme XT memiliki spesifikasi yang luar biasa. Fitur kamera menjadi yang paling unggul dengan kamera utama memiliki resolusi 64 MP. Dengan konfigurasi quad-camera, Realme XT memiliki sensor gambar Samsung ISOCELL Bright GW1. Selain itu, Realme XT dilengkapi fitur Ultra 64MP yang memungkinkan pengambilan foto dengan resolusi penuh. Selain kamera utama 64 MP, Realme XT juga memiliki kamera belakang lainnya, yakni kamera ultrawide dengan resolusi 8MP, kamera macro 2MP dan depth sensor 2MP. Sementara pada kamera depan, resolusinya mencapai 16 MP yang berada pada notch (poni) bergaya waterdrop. 

Selain kamera, Realme XT dibekali beberapa spesifikasi lainnya seperti layar Super AMOLED ukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus. Resolusi FHD plus memungkinkan hasil tangkapan kamera yang sangat tajam. Tampilan gambar dan video juga akan terlihat mulus. Spesifikasi ini cocok bagi pengguna yang mencari smartphone dengan ketajaman gambarnya atau tampilan video yang jernih.

Dalam hal performa, Realme XT dilengkapi chipset Snapdragon 712, RAM yang mencapai 8 GB, dan memori internal mencapai 128 GB. Spesifikasi ini membuat ponsel ini unggul dalam menjalankan aplikasi dan game-game yang tergolong berat. Bagi para gamers, spesifikasi ini memungkinkan setting grafis yang tinggi. 

Selain itu, Realme XT hadir dengan daya baterai yang besar. Baterainya memiliki kapasitas 4.000 mAh. Dengan kapasitas ini, ponsel ini diperkirakan dapat bertahan selama 8 sampai 12 jam jika digunakan secara aktif. Untuk pengisian daya, baterai ini didukung VOOC Flash Charge 3.0 yang memungkinkan pengisian cepat atau fast charging. 
 

Keyword:
Google+