Song Joong Ki Secara Pribadi Minta Maaf Atas Kontroversi Yang Sempat Terjadi Di Vincenzo

Drama Korea Vincenzo telah tamat sejak Minggu (2/5). Drama itu berakhir sukses dengan mencetak rating tinggi.

Melihat kembali ke belakang, drama Vincenzo sempat menuai kontroversi hingga mendapat kritikan warga Korea di awal-awal penayangannya.

Kontroversi itu terkait Penempatan Produk China (PPL) di salah satu adegan Song Joong Ki bersama Jeon Yeo Bin.

Pihak tvN pada saat itu bahkan meminta maaf dan berjanji menghapus adegan tersebut dan memutuskan kontrak dengan sponsor produk China tersebut.

"Memang benar ada kontroversi PPL di tengah-tengah produksi drama kami. Kontroversi adalah masalah lahiriah dengan drama jadi kami bekerja lebih keras untuk memastikan bahwa drama akan sempurna dari dalam," ungkap Song Joong Ki dikutip dari Koreaboo, Selasa (4/5).

Song Joong Ki belum lama ini membahas kontroversi itu lagi. Aktor 35 tahun itu bercerita setelah kejadian itu ia dan para kru Vincenzo bekerja lebih keras untuk memastikan penonton tak kecewa.

Lebih lanjut, Song Joong Ki juga meminta maaf karena kontroversi itu sempat membuat sebagian warga Korea kecewa.

"Saya yakin banyak orang yang kecewa karena kontroversi PPL. Dengan itu, saya merasa adalah hal yang tepat bagi saya sebagai aktor utama untuk meminta maaf," tutur Song Joong Ki.

"Bukan hanya aktor utama yang memperhatikan penempatan produk... Saya pikir akan lebih baik jika para aktor hadir untuk membahas topik-topik seperti itu," katanya.

Song Joong Ki lalu berpendapat, persoalan terkait penempatan produk memang seharusnya dibahas pihak produksi dengan para aktor. Hal ini untuk meminimalisir hal serupa terjadi lagi.

Sebelumnya, Vincenzo mendapat sorotan besar-besaran karena menampilkan produk PPL China di salah satu episodenya. PPL yang ditampilkan adalah bibimbap to-go, yaitu masakan Korea. Masalah bermula ketika netizen menyadari masakan Korea dikemas dengan logo merek Tiongkok dan tulisan Tiongkok. Ini menyebabkan kemarahan di antara pemirsa Korea, yang menjadi sangat sensitif terhadap China dan pengaruh mereka di media Korea.


Song Joong Ki dengan PPL Cina | tvN

Kontroversi PPL drama tersebut dipicu di tengah ketegangan hubungan yang tinggi antara China dan Korea Selatan. Tiongkok sebelumnya telah membuat beberapa klaim atas berbagai budaya Korea yang berbeda, seperti kimchi, taekwondo, bendera, hanbok, dan banyak lagi. Hal ini cukup menimbulkan konflik antara kedua negara dan publik Korea menjadi semakin sensitif terhadap PPL Cina.

Keyword:
Google+