Tayangan Animasi Netflix Yang Mengajarkan Tentang Move On

Tayangan animasi bukan hanya membuat penonton terpana dengan visualnya. Namun, tayangan animasi juga mengandung kisah pembelajaran hidup yang bisa dipetik. Jika sedang merasa kesulitan untuk move on dari situasi saat ini, coba luangan waktu untuk menonton tayangan animasi di Netflix. Berikut ada 4 tips move on berdasarkan tayangan animasi Netflix, mulai dari belajar untuk menerima kenyataan hingga merelakan hal-hal yang telah terjadi di masa lalu.

1. Belajar menerima kenyataan 
Seseorang tidak akan bisa sepenuhnya move on tanpa belajar menerima kenyataan. Film animasi Over The Moon mengangkat tema mengenai sebuah rasa kehilangan yang digambarkan melalui sosok Fei Fei (Cathy Ang) dan Dewi Bulan Chang’e (Phillipa Soo). 

Fei Fei kehilangan sosok ibunya yang telah meninggal, sementara Chang’e harus berpisah dengan kekasihnya. Film ini mengajarkan bahwa satu-satunya cara agar bisa melangkah ke depan adalah dengan menerima kenyataan dan melepaskan masa lalu.

2. Ubah penyesalan menjadi pembelajaran diri
Penyesalan memang selalu datang terlambat, tetapi bukan berarti tidak ada cara untuk memperbaikinya. Alangkah baiknya untuk selalu melihat sisi positif dari suatu masalah agar bisa menjadi sosok yang lebih baik ke depannya. 

Seperti karakter Jesper (Jason Schwartzman) dari film animasi Klaus. Ia diancam akan dihapus dari silsilah keluarga akibat sifat malasnya. Jesper berupaya sebaik mungkin untuk menjalankan tugasnya sebagai petugas pos di kota yang penduduknya saling bermusuhan.

3. Berbagi pikiran dengan orang-orang terdekat
Salah satu faktor yang membuat sulit untuk move on adalah beban pikiran yang tanggung sendiri. Beban yang ditanggung sendiri itu menjadikan semuanya terasa lebih berat. 

Dalam film animasi The Willoughbys, keempat bersaudara tinggal bersama orang tua yang selalu mengabaikan mereka. The Willoughby hanya bisa mengandalkan satu sama lain untuk bertahan hidup.

Namun, setelah seorang pengasuh anak yang ramah dan penuh kehangatan datang ke kehidupan mereka, keempat bersaudara ini pun akhirnya mampu merasakan cinta yang layak mereka dapatkan.

4. Hal baik bisa datang dari sumber yang tak terduga 
Saat rasa kesepian melanda, permasalahan hidup seperti lebih sulit untuk dilupakan. Namun, jangan mudah putus asa, karena segala hal baik bisa datang dari sumber yang tak terduga, seperti karakter Mai (Charlyne Yi) dalam film Next Gen. Mai sangat membenci robot yang telah merebut perhatian ibunya.

Namun, tak disangka-sangka, pertemuannya dengan robot 7723 menjadi awal dari persahabatan dan petualangan luar biasa yang tidak akan pernah dilupakannya.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Tips Belajar Move On dari Tayangan Animasi Netflix".

 

Keyword:
Google+