Tips Nana Mirdad Bawa Tempe sampai Sambal ke New Zealand

Nana Mirdad ternyata memboyong makanan ndeso ini sampai ke New Zealand, lo.

Ia pun membagikan tips supaya makanan Indonesia bisa lolos dibawa ke luar negeri.

Luar biasa, deh, caranya.

Nana Mirdad sedang liburan ke New Zaeland  bersama sang suami, Andrew White, dan kedua anaknya yaitu Jason dan Sarah.

Walau terlihat ramping, Nana Mirdad ternyata suka sekali makan.

Karenanya, saat liburan keluar negeri pun, Nana tak lupa membawa sambal buatannya sendiri.

Maklum, selera makan Nana Mirdad tetap selera orang Indonesia.

Bawa Sambal Sampai Tempe

Ya, pergi ke luar negeri nampaknya jadi tantangan tersendiri untuk Nana.

Pasalnya, Ia harus tetap bisa menyajikan masakan yang disukai oleh lidahnya yang Indonesia banget.

Karenanya, pada Jumat (5/7) Nana memperlihatkan isi kulkas di villa mewahnya di New Zealand.

Ternyata di dalam sana penuh makanan ndeso khas Indonesia, lo.

Di dalam sana ada 3 macam sambal yang dibawa Nana yaitu sambal balado, sambal rica dan sambal hijau.

Bahkan Nana Mirdad juga membawa bawang putih dan bawang merah yang sudah dialuskan.

Bukan cuma bumbu, Nana pun nampak membawa sampai 10 papan tempe, kecap, saos dan masih banyak lagi.

Hal ini dilakukan untuk menghemat biaya makan selama liburan.

Yang paling penting, agar Ia dan keluarga tetap bisa makan makanan yang cocok dengan lidah indonesia.

"Kecap, saos sambel dll juga kubawa... lumayan banget lo untuk pengiritan dan yang terpenting cocok sama rasanya karena masakan rumah semua,” ujar Nana dalam instastorynya pada Jumat (5/7).

Mungkin masih ada yang bingung bagaimana cara membawa sambal dari rumah ke luar negeri.

Karena saat berpergian dengan pesawat, kita akan melewati pemeriksaan yang ketat.

Beberapa makanan juga tak diperbolehkan dibawa ke dalam pesawat.

Nah, Nana Mirdad tidak pelit membagi tipsnya nih.

1. Simpan sambal – sambal di tempat yang rapat agar tidak tumpah.

Nana ternyata menyimpan sambalnya di dalam wadah kedap udara.

Selanjutnya, Ia memasukkannya ke dalam zipper bag dan di vakum sampai rapat.

“Yang penting packagingnya yang bagus biar ngga tumpah2 di koper... We don’t want chii oil all over our clothes kan hehe.... aku kmren dimasukin zipper bag, di vacuum, terus baru di vacuum yang gede lagi. Jadi double vacuum,” tulis Nana Mirdad dalam instastorynya.

2. Jangan lupa untuk mendeclare bawaan Anda

Bagian ini yang paling utama, lo, Sase Lovers.

Biasanya seseorang wajib mengisi lembar customs declaration (CD).

CD ini merupakan pemberitahuan pabean atas barang impor yang dibawa penumpang atau awak sarana pengangkut.

Lalu, Anda harus mengisi lembar CD dengan jujur.

Sebab dokumen itu akan dijadikan petugas dalam melakukan pengawasan terhadap barang bawaan penumpang.

“Lolos semua kok asal di declare,” ucap Nana Mirdad.

3. Pisahkan sambal atau bahan makanan Anda di satu koper khusus

Hal tersebut dilakukan agar proses declare lebih mudah.

“Biasanya kalau keluar negri agak lama pasti aku bawa ini semua ... dipisahin di satu koper khusus makanan, jadi pas declare gampang. Semuanya di check in, ngga bawa di pesawat tapi aku selalu minta tulisan fragile biar ngga dibanting2,”

Setelah sampai di sana, jangan lupa untuk dihangatkan lalu dimasukkan kedalam  wadah lalu diletakkan di kulkas ya Sase Lovers.

Artikel asli https://sajiansedap.grid.id/read/101775762/nana-mirdad-bawa-tempe-sampai-sambal-ke-new-zealand-begini-cara-cerdiknya-supaya-lolos-imigrasi?page=all

Keyword:
buah bibir buah bibir artinya buah bibir tribun jateng buah bibir artinya brainly buah bibir kalimat buah bibir kbbi buah bibir sinonimnya buah bibir sinonim buah bibir majalah buah bibir baku atau tidak buah bibir in english buah bibir adalah majas antonim buah bibir ungkapan buah bibir artinya jadi buah bibir artinya arti buah bibir dan contoh kalimatnya buah bibir bermakna buah bibir bahasa apa ungkapan buah bibir bermakna arti buah bibir brainly buah bibir itu bahasa apa buah bibir.com contoh buah bibir contoh kalimat buah bibir contoh ungkapan buah bibir buah bibir dalam bahasa indonesia denotasi buah bibir definisi buah bibir perbedaan buah bibir dan buah mulut arti buah bibir dalam bahasa indonesia arti buah bibir dalam kbbi kalimat dari buah bibir makna denotasi buah bibir ervina model buah bibir film buah bibir gambar buah bibir bibir alergi getah buah bibir kena getah buah buah untuk bibir hitam buah bibir itu apa majalah buah bibir indonesia bahasa inggris buah bibir makna idiom buah bibir makna istilah buah bibir apa istilah buah bibir jadi buah bibir buah bibir tribun jogja jus buah untuk bibir kering jus buah untuk bibir pecah pecah konotasi buah bibir kata buah bibir kacer buah bibir arti kata buah bibir arti kiasan buah bibir persamaan kata buah bibir buat kalimat buah bibir kata lain buah bibir buah lemon untuk bibir buah bibir memiliki arti buah bibir merupakan majas buah bibir merah buah bibir masyarakat model buah bibir ungkapan buah bibir mempunyai arti kata buah bibir memiliki arti majalah buah bibir pdf buah bibir arti nya buah naga memerahkan bibir buah naga pemerah bibir peribahasa buah bibir persamaan buah bibir puisi buah bibir pepatah buah bibir ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna brainly tabloid buah bibir pdf indonesia menjadi buah bibir pada saat pelaksanaan buah bibir sama dengan kata seperti buah bibir buah untuk memerahkan bibir secara alami buah yang membuat bibir sehat bibirmu semanis buah buah bibir termasuk majas buah bibir tabloid apakah buah bibir termasuk kata kerja kalimat tentang buah bibir buah tangan buah bibir artis tabloid buah bibir buah agar bibir tidak kering buah bibir ungkapan kalimat ungkapan buah bibir buah untuk vitamin bibir buah yang memerahkan bibir buah yg bikin bibir merah buah yg memerahkan bibir buah yg membuat bibir merah alami yang dimaksud buah bibir buah yang menyehatkan bibir buah yang merawat bibir buah yang mengatasi bibir kering
Google+