Bakso Unik di Jepara, Bakso Berbentuk Bambu Runcing

JATENGLIVE.COM, JEPARA - Siapa yang tidak mengenal bakso? Kuliner dari olahan daging sapi ini digemari sebagian besar orang Indonesia. Tapi berbeda dengan biasanya, bakso yang ada di Jepara, Jawa Tengah ini memiliki keunikan. Namanya Bakso Bambu Runcing, bakso yang berbentuk batang bambu ini ada  di Kedai Jegluk di kawasan Pasar Ngabul Baru, Jepara, Jawa Tengah.

Bakso ini dibuat dengan bentuk batang bambu yang didalamnya ada bakso bulat kecil, daging cincang serta irisan wortel. Ada tambahan buah anggur dan acar mentimun disajikan sebagai pengganti cuka. Pemilik kedai bakso, Subakir mengatakan, bakso ini dibentuk dengan varian baru berbentuk bambu, agar kelihatan menarik dan unik. Menurut Subakir, Bakso Bambu ini memang dicetak dengan batang bambu yang telah diukir agar terbentuk ruas-ruasnya persis seperti potongan pohon bambu.

Dalam penyajiannya, Bakso Bambu dipotong dengan ujung miring menyerupai bambu runcing. Potongan Bakso Bambu dipisah dengan kuah yang telah berisi mie dan pendukung lainnya seperti potongan daging, daun sawi dan  bawang goreng. Untuk satu porsi Bakso Bambu ini, Subakir mematok harga Rp. 25.000 saja. Selain itu, di kedai ini terdapat pula Bakso Hamil, Bakso Beranak, dan Bakso Janda Marah.

 

Sumber: https://ksmtour.com/wisata-kuliner/kuliner-jepara/bakso-bambu-varian-bakso-unik-jepara.html

Google+