Call of Duty Mobile, Pendatang Baru Game Battle Royale

Satu lagi game pada perangkat Smartphone hadir untuk menantang dominasi PUBG dan Free Fire. Muncul sebagai pendatang baru dalam tipe Battle Royale, Call of Duty sejatinya sudah tidak asing lagi di kalangan para gamers. Game buatan Activision yang besar namanya melalui PC dan konsol ini mencoba peruntungannya di pasar game mobile. Call of Duty Mobile kini sudah bisa diunduh di Google Playstore dan Apple App Store. 

Dengan ukuran file yang cukup besar yakni 1 GB, game ini dapat dimainkan dengan spesifikasi ponsel minimum RAM 2 GB dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop pada Android atau iOS 5.0 pada iPhone. Lalu, apa saja fitur yang ditawarkan?

Dalam game Battle Royale, Call of Duty Mobile tidak begitu berbeda dengan game serupa lainnya, di mana 100 pemain akan bertarung di satu arena untuk mencari 1 pemenang. Game ini dapat dimainkan dalam mode solo, duo, maupun tim yang berisi 4 orang. Tidak seperti game Call of Duty lainnya yang menampilkan mode FPS, versi mobile ini dapat dimainkan dalam mode Third Person.

Mode tim 4 orang merupakan sesuatu yang membedakan Call of Duty Mobile dengan PUBG dan Free Fire. Pada mode ini, masing-masing pemain harus memilih peran yang dimainkan dalam tim. Beberapa peran yang dapat dipilih antara lain adalah Scout atau pelacak, Medic atau medis, Clown yang dapat membangkitkan zombie, Ninja, Defender, dan Mechanic yang dapat memanggil drone.

Selain mode Battle Royale, terdapat mode-mode lainnya yang dapat dimainkan seperti Search and Destroy, Team Deathmatch, Free for All, Domination, dan Frontline. Karakter-karakter yang dapat dipilih adalah karakter-karakter yang pernah muncul dalam game-game Call of Duty, seperti Alex Mason (Black Ops), David ‘Section’ Mason (Black Ops II), Thomas A. Merric (Ghosts), Simon ‘Ghost’ Riley (Modern Warfare 2), John ‘Soap’ MacTavish dan John Price (Modern Warfare). Selain itu, peta-peta yang ada juga merupakan map yang sudah pernah muncul dalam game-game versi lainnya, seperti Crash, Crossfire, Hijacked, Standoff, Killhouse, dan Firing Range.

Hanya dalam waktu 10 hari setelah peluncurannya, Call of Duty Mobile sudah berhasil memuncaki top chart Indonesia baik di Playstore maupun Appstore. Dengan tampilan grafis yang realistis, Call of Duty Mobile nampaknya siap mengguncang dominasi PUBG dan Free Fire.

Keyword:
Google+