Cimory Resto Sajikan Menu Baru Tradisional dengan Kekinian

Indonesia memiliki beragam kuliner khas daerah yang berbeda. Namun masakan tradisional sempat kalah pamor dengan masakan western di beberapa resto dan hotel.

Belakangan ini, banyak resto yang mengangkat kembali kuliner tradisional atau daerah dalam menu mereka.

Satu di antaranya adalah Cimory Resto yang berada di kawasan Cimory In The Valley.

Mengangkat kembali menu tradisional, resto dengan maskot sapi perah ini meluncurkan menu baru yaitu Gulai Iga Hotplate, Buntut bakar hotplate dan Iga bakar hotplate.

"Kita ikuti trend yang harus kembali lagi ke menu tradisional. Kemarin rakernas resto hotel di Solo, instruksi dari pusat kalau bisa setiap resto atau hotel harus bisa mengeluarkan menu tradisional," tutur Chef Cimory Resto, Chef Suyadi, kepada Tribunjateng.com, Rabu (14/02/2018).

Ada tiga menu baru dari Cimory resto yang merupakan menu tradisional tetapi dikemas modern yaitu Gulai iga hot plate, Iga bakar hotplate serta buntut bakar hotplate.

Jika biasanya ketiga menu tersebut disajikan dengan kuah dalam mangkok, kali ini Cimory Resto menyajikan dengan hotplate.

"Biasanya menu-menu tersebut menggunakan mangkok saja tapi penjualan tidak begitu kencang. Pas diganti dengan hotplate sangat laku banget," lanjut Suyadi.

Iga dan buntut tersebut sebelum dimasak sudah melalui proses pemilihan dan SOP yang benar.

Meskipun disajikan secara modern, rasa dari tiga menu tersebut tidak meninggalkan ciri khas masakan tersebut.

Rempah yang digunakan merupakan rempah lokal pilihan.

Sehingga aroma masakan iga dan buntut ala kuah tetap terjaga dan tidak hilang.

"Aroma khas buntut tetap terjaga, walaupun disajikan kering di atas hotplate karena urat atau serat daging lebih mengikat," ujar Suyadi.

Menu ini dibandrol dengan harga Rp 62.500,per porsi dan sangat cocok dinikmati dengan nasi.

Saat berkunjung ke Cimory In The Valley yang berada di Jalan Soekarno Hatta KM 30, Bergas, Semarang, wajib mencoba menu tradisionl modern ini. 

Berita ini pernah ditayangkan di Tribunjateng.com dengan judul KEREN, Cimory Resto Sajikan Menu Tradisional dengan Tampilan Kekinian.

Google+