Coffee 3D Ngembang Seperti Bolu, Telalu Sayang Untuk Diseruput

JATENGLIVE.COM - Sebagai merek lokal, Mokka Coffee Cabana menyediakan ragam jenis kopi Nusantara, mulai dari barat hingga timur Indonesia. Penyajiannya bisa dipilih sesuai selera Anda yakni dengan penyajian panas atau dingin.

"Bedanya dengan coffee shop lainnya adalah kami menyediakan kopi Papua yang memang jarang ada di coffee shop lainnya," kata Vembry Dwitama, Marketing Manager Mokka Coffee Cabana, kepada Warta Kota di Mokka Coffee Cabana, Epicentrum Walk, Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dengan ragam metode seperti manual brew hingga V60, Anda bisa menikmati si hitam dengan cara yang diinginkan. Setiap metode maupun daerah asal biji kopi, menghadirkan sensasi rasa berbeda yang bisa menemani mengisi waktu santai anda.

"Metode paling pas untuk menikmati kopi dengan rasa yang kompleks dengan V60, jenis kopi nya bisa macam-macam tapi kali ini saya gunakan kopi Papua karena rasa pahitnya long lasting (awet)" kata Fandy Lessy, Barista Mokka Coffee Cabana.

Tak kalah menariknya, Mokka Coffee Cabana hadirnya sesuatu dari penyajian kopi khususnya bagi Anda yang ingin menyeruput cappuccino.

"Salah satu signature kami adalah kami punya 3D kopi yang dibentuk dari foam berupa gambar lucu namanya Catpuccino, kami adalah pertama di Indonesia yang menjual 3D kopi ini tahun 2013," kata Vembry.

Jika biasanya disajikan dengan kopi berbentuk bunga atau lainnya pada pesanan sajian cappuccino, tetapi beda di Mokka Coffee Cabana yang sekarang menghadirkan kopi 3D yang gemesin yang bisa dipesen sesuai selera.

Kopi seperti ini baru ada di Indonesia

"Saya belajar otodidak, dari seringnya di bar jadi suka iseng-iseng buat sesuatu yang beda. Enggak terlalu sulit sih tapi memang tergantung tangan, kalau tangannya gerak sedikit saja bisa memengaruhi bentuk (gambar)" kata Kenny Fetra Bena.

Dengan kehadiran seni 3D, Kenny mengatakan, hal tersebut turut memengaruhi suasana para penikmat kopi saat menikmati secangkir Catpuccino.

"Pembuatannya sebenarnya sama saja dengan pembuatan art coffee, menyiapkan foamnya dibarengi dengan menyiapkan kopi. Lamanya foam turun (cair) tergantung dari proses steaman, kalau mau lebih lama turunnya lagi ya foamnya taruh di suhu dingin," kata Kenny.

Nah apakah kalian tertarik untuk menikmati kopi 3D tersebut.

 

(Artikel ini telah tayang di Wartakotalive.com dengan judul Yuk Minum Kopi Cappuccino 3 Dimensi Pertama di Indonesia)

Google+