De Bale Cingkrong, Destinasi Wisata Baru Grobogan

Tak banyak objek wisata dipunyai oleh Kabupaten Grobongan, tapi kini Grobongan telah kehadiran wisata hits banget loh yakni wisata De Bale Cingkrong Grobogan, tentu hal tersebut merupakan kabar gembira bagi masyarakat setempat dan sekitar. Nah, kini potensi objek wisata Grobongan semakin terekspos oleh berbagai media cetak maupun media elektronik, sehingga patut dikunjungi oleh wisatawan.

Salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi yaitu Desa Wisata De Bale Cingkrong Grobogan. Wisata De Bale Cingkrong ini  diresmikan pada tanggal 4 April 2019.  Wisata De Bale Cingkrong di Grobogan ini berada tepat di belakang Balai Desa setempat. 

Wisata yang menyajikan konsep fun and education bagi para pengunjung. Tersedia beragam wahana permainan dan juga edukasi permainan tradisional dan budaya. Tentu De Bale Cingkrong ini sangat cocok sebagai tempat berlibur untuk keluarga.

Perahu Bebek
Ini adalah salah satu wahana air di wisata ini sob. Tersedia kolam air yang luas dan kamu bisa menyewa perahu bebek. Kamu bisa mengajak anak untuk naik perahu bebek dan mengitari kolam, pasti sangat asyik.

Edukasi
Di area kolam air tersebut tersedia sebuah panggung yang terbuat dari bebatuan dan cor. Didesain sedemikian rupa sehingga tampil dengan nuansa tradisional. Terkadang digunakan sebagai panggung untuk pertunjukan seni dan budaya, sehingga mengedukasi para pengunjung tentang hasil budaya.

Wahana Outbond
Kalau ini cocok buat anak sekolahan untuk melatih kemampuan fisik atau ketangkasannya. Sudah tersedia area khusus dan permainan outbond.

Spot Foto
Aktifitas hunting foto sangat favorit bagi para pengunjung. Tersedia aneka spot foto keren bernilai budaya di sana. Pasti kece banget bila kamu berfoto selfie di sana sob.

Kuliner
Sehabis jalan-jalan dan menikmati keseruan mencoba wahana permaina. Selanjutnya kamu bisa menuju ke rumah makan. Tersedia menu kuliner lezat yang patut untuk kamu nikmati sob.

Lokasi wisata ini cukup strategis, karena masih berada di kawasan Bale Desa Cingkrong. Harga Tiket Masuk De Bale Cingkrong Grobogan ini, pengunjung hanya ditarik biaya masuk Rp 5.000/orang. Harga tersebut belum termasuk mencoba wahana permainan. Harga mencoba wahana permainan adalah Rp 10.000/wahana.

Jam buka wisata ini mulai pukul 08.00 sampai pada pukul 21.00 WIB
 

Keyword:
Google+