Film Romance di Bulan Kasih Sayang

JATENGLIVE.COM – Bulan kasih sayang telah tiba. Bulan yang identik dengan hari Valentine ini akan dimeriahkan dengan berbagai film romantis yang tayang di bioskop guys.

1. Dilan 1990

Dilan 1990 diangkat dari novel terlaris dari Pidi Baiq. Menjadi pembuka bulan kasih sayang yang rilis pada akhir Januari dan sudah tembus lebih dari 3 juta penonton. Milea (Vanesha Prescilla) bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) di sebuah SMA di Bandung. Itu adalah tahun 1990, saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung. Perkenalan yang tidak biasa kemudian membawa Milea mulai mengenal keunikan Dilan lebih jauh. Dilan yang pintar, baik hati dan romantis... semua dengan caranya sendiri. Cara Dilan mendekati Milea tidak sama dengan teman-teman lelakinya yang lain, bahkan Beni, pacar Milea di Jakarta. Bahkan cara berbicara Dilan yang terdengar kaku, lambat laun justru membuat Milea kerap merindukannya jika sehari saja ia tak mendengar suara itu. Perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus. Beni, gank motor, tawuran, Anhar, Kang Adi, semua mewarnai perjalanan itu. Dan Dilan... dengan caranya sendiri...selalu bisa membuat Milea percaya ia bisa tiba di tujuan dengan selamat. Tujuan dari perjalanan ini. Perjalanan mereka berdua. Katanya, dunia SMA adalah dunia paling indah. Dunia Milea dan Dilan satu tingkat lebih indah daripada itu.

2. London Love Story 3

Film London Love Story melanjutkan kisah cinta Dave dan Caramel. Setelah dua tahun menjalin kasih, Dave memutuskan untuk melamar Caramel. Tepatnya setelah lulusnya Caramel dari kuliah. Dave melamar Caramel di sebuah tempat makan malam romantis di London. Caramel sangat bahagia, lamaran pun diterima.

Keduanya langsung pulang ke Indonesia untuk memberi tau kabar bahagia ini kepada Ibu Caramel. Sebelum mereka menikah, mereka sepakat untuk berlibur ke Bali dalam rangka mengenang pertama kali pertemuan mereka dulu.

Hari pertama melewatkan liburan ke Bali, Caramel sudah merasa terganggu dengan seorang lelaki yang dianggapnya modus. Kebetulan lelaki ini selalu saja bertemu Caramel dan Dave lagi ditempat lain, hingga Caramel makin yakin dan Dave pun mulai merasa terganggu.

Namun ternyata seorang lelaki ini bukan cuma orang biasa atau lelaki modus seperti yang dikira Caramel. Lelaki bernama Rio ini ternyata menyimpan masa lalu dan memiliki kepentingan khusus mencari Caramel, meski sejak awal pertemuan mereka adalah pertemuan yang tidak disengaja.

Saat Caramel dan Dave berhasil menyelesaikan satu permasalahan dengan lelaki bernama Rio, muncul masalah baru yang menimpa mereka. Kebahagiaan mereka mulai terenggut karena terjadi kecelakaan. Caramel menjadi lumpuh dan diprediksi akan lumpuh total seumur hidupnya.

Mengetahui bahwa kakinya tak dapat berfungsi kembali sebagaimana mestinya, Caramel merasa sedih dan meminta Dave untuk meninggalkannya. "Kenapa Tuhan cuman ambil kedua kaki aku. Kenapa Tuhan enggak ambil nyawaku sekalian". Namun Dave yang sangat mencintai calon istrinya tersebut menginginkan Caramel untuk sembuh.

Bagaimanakah nasib pernikahan Dave dan Caramel?  apakah akan tetap terlaksana?

3. Eiffel. . .I’m in Love 2

Film Eiffel I'm In Love 2 melanjutkan kisah cinta dari Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal) yang terpisah oleh jarak selama 14 tahun. Tika yang dulunya duduk di kelas 1 SMA kini sudah menjadi seorang wanita dewasa. Selama 14 tahun pula, Tika dan Adit menjalani LDR (Long Distance Relationship). Setiap harinya, hubungan mereka selalu diwarnai pertengkaran. Bahkan Tika mulai gelisah karena Adit tak kunjung melamarnya. Sementara kedua sahabatnya, Nanda (Shakira Alatas) dan Uni (Saphira Inda) sudah menikah.

Akankah hubungan Tita dan Adit berakhir di pelaminan? Atau mereka tidak ditakdirkan untuk bersama?

4. Pai Kau

Film Pai Kau bercerita tentang hari pernikahan yang menegangkan bagi pasangan Edy (Anthony Xie) dan Lucy (Irina Chiu), putri Koh Liem (Tjie Jan Tan) pengusaha sekaligus mafia yang ditakuti. Pada hari yang telah disiapkan dengan sempurna, datang seorang tamu wanita yang tak diundang. Sesaat sebelum pemberkatan dilangsungkan, Lucy menemukan Edy dan wanita tersebut sedang berbincang di pojok Gereja. Ia memperkenalkan diri sebagai Siska (Ineke Valentina) dan mengaku jika ia adalah sepupu Edy dari luar kota.

5. Bunda : Kisah Cinta 2 Kodi

Film Bunda Kisah Cinta Dua Kodi bercerita tentang perjuangan seorang perempuan bernama Tika (Acha Septriasa) yang berjuang keras menyelamatkan kehidupan keluarga dan rumah tangganya demi sebuah harapan, impian dan cintanya kepada sang suami dan juga anak-anaknya.

Ia memberanikan diri untuk memulai sebuah bisnis baju muslim anak-anak, yang belum ia pahami sama sekali. Serta keberaniannya untuk menerima kenyataan pahit bahwa sang suami yang selama ini menjadi teladan dan tulang punggung keluarga memutuskan untuk menjadi ayah rumah tangga dan memutuskan untuk mengikuti permintaan terakhir dari sang ibu untuk menikah lagi dengan wanita pilihan ibunya.

Perjuangannya tak hanya mempertahankan kelangsungan hidup keluarga, tapi juga mengembalikan cinta keluarga kepadanya.

Keyword:
Google+