Inilah 5 Film Terbaik Karya Hayao Miyazaki

Hayao Miyazaki adalah seorang sutradara film animasi dan mangaka asal Jepang. Ia juga salah seorang pendiri studio animasi Studio Ghibli.  Selama 30 tahun lebih, Banyak film animasi yang sudah ia ciptakan dan mendapatkan penghargaan internasional

Bagi yang belum mendengar tentang film-film Studio Ghibli terutama karya Hayao Miyazaki atau orang tua yang ingin menginspirasi anak-anak mereka, berikut ini adalah 5 film terbaik Miyazaki yang akan meninggalkan kesan pada siapa saja yang menontonnya

1. Spirited Away

Animasi pemenang Oscar ini benar-benar sebuah karya yang menakjubkan, Bercerita tentang seorang gadis kecil yang terjebak di dunia lain. Tema dari film ini menyuguhkan dunia lama versus baru secara bersamaan. Dari sisi lain, takhayul lama dan etos kerja diperlihatkan terbukti menjadi kunci untuk bertahan hidup dan tumbuh dewasa. Tapi yang paling menantang dari film ini adalah pengaturan setting tempat yang sangat kompleks dan di tambah dengan animasi yang memukau.

2.  Ponyo

Film animasi ini bercerita tentang anak kecil setengah ikan yang dapat hidup di laut dan darat. Kisahnya berpusat pada persahabatan putri ikan mas setengah manusia bernama Ponyo dengan bocah kecil bernama Sosuke di Jepang. 

3.  Tonari No Tororo

Totoro adalah karya Miyazaki yang luar biasa halus dan hampir tanpa konflik serius. Sebuah film tanpa penjahat. Tidak ada adegan perkelahian. Tidak ada orang dewasa yang jahat. Tidak ada pertempuran antara dua anak. Tidak ada monster menakutkan. Sebuah dunia yang damai. Sebuah dunia di mana jika kita bertemu dengan makhluk misterius bertubuh besar berbulu di hutan, kita dapat naik  di perutnya untuk tidur siang.

4. Howl Moving Castle

Film ini bercerita tentang hubungan seorang pembuat topi bernama Shopie yang di kutuk menjadi orang tua dan Howl pria tampan yang memiliki kemampuan sihir. Di dalam film ini banyak sekali karakter menggemaskan dan  memukau seperti rumah yang dapat berjalan dan terbang.

5. Kiki Delivery Service

Bercerita tentang seorang gadis bersama Kiki dan kucing hitam bernama Jiji,  kiki adalah seorang penyihir yang pada awalnya hidup di desa dan pindah di kota dan mimiliki pekerjaan sebagai tukang pengantar Roti.  Jalan cerita difilm ini tidak begitu rumit dan sangat mudah dinikmati.

 

Nah, 5 film karya Hayao Miyazaki tersebut mungkin bisa menjadi pilihanmu untuk di tonton.

Keyword:
Google+