MENIKMATI SENJA DI PANTAI MARINA

Indah Khairani - 29 Oktober 2018

menikmati senja di pantai marina / jateng.tribunnews.com

JATENGLIVE.COM – SEMARANG Selain terkenal dengan wisata-wisata religi dan tempat bersejarah, salah satu yang menjadi tujuan wisata di Kota Semarang yaitu keindahan wisata pantainya.

Salah satu pantai yang memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung adalah Pantai Marina Semarang.

Setiap sore hari, kawasan Pantai Marina Semarang menjadi salah satu tempat favorit untuk bersantai.

Pantai yang terletak di ujung kota Semarang yang menawarkan keindahan pemandangan senja semakin menambah ramai suasana pantai saat sore hari. Sepanjang jalan setapak yang ada di bibir pantai ramai dipenuhi pengunjung untuk menikmati senja, mengabadikan momen dengan berswafoto atau bahkan hanya sekedar duduk-duduk sambil menikmati deburan ombak.

Lokasi Pantai Marina tepatnya berada di Jalan Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Kec Tawang Sari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pantai ini menyuguhkan pemandangan air laut yang jernih, ditambah dengan bebatuan-bebatuan disepanjang bibir pantai yang semakin menambah keeksotisan pantai saat deburan ombak yang menghantam bebatuan.

Pemandangan ini biasanya dimanfaatkan pengunjung untuk berswafoto dengan latar belakang pantai dan deburan ombak yang menghantam bebatuan.

 “Awalnya cuma karena penasaran aja sih, terus juga sekalian jalan-jalan ya niatnya sambil duduk-duduk buat liat sunset sih, kan katanya bisa liat tuh, cuma ini ketutupan awan jadinya agak nggak keliatan jelas banget.” tutur Vania, pengunjung yang sedang bersantai dengan teman-temannya di Pantai Marina, Jumat (26/10/18)

Bukan hanya anak-anak muda yang mengunjungi pantai, Pantai Marina juga banyak dikunjungi oleh keluarga-keluarga yang berlibur dan ingin menikmati suasana pantai yang nyaman.

Tak hanya itu, di Pantai Marina juga tersedia perahu untuk berwisata keliling mengarungi hutan bakau. Para penjual minuman dan makanan juga berjejer di sekitar kawasan pantai yang siap melayani pengunjung yang lapar dan kehausan.

Suasana pantai di malam hari juga tidak kalah ramai dibandingkan dengan sore hari karena banyak wisatawan yang berwisata kuliner di sekitar kawasan Pantai Marina Semarang.

Wisata Pantai Marina ini mudah dijangkau karena letaknya yang cukup strategis dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tempat wisata ini buka dari pagi hari hingga malam hari. Pengunjung yang ingin memasuki kawasan Pantai Marina hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 5.000 per orang dengan sepeda motor dengan tarif parkir Rp 2.000.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Wisata Semarang - Santai Sore, Menikmati Senja di Pantai Marina yang Eksotis, http://jateng.tribunnews.com/2018/10/27/wisata-semarang-santai-sore-menikmati-senja-di-pantai-marina-yang-eksotis.

Editor: muslimah


Share
Google+

Artikel Lainnya