Pasang Stiker GIF Di Instagram Stories? Simak Caranya!

JATENGLIVE.COM - Fitur penyematan gambar bergerak GIF di Instagram Stories sudah diuji coba sejak September 2017 lalu, lantas diboyong ke beberapa negara pada awal pekan ini. Indonesia menjadi salah satu negara yang pertama mencicipinya.

Kini, fitur anyar tersebut resmi dirilis secara bertahap untuk seluruh pengguna Instagram Android dan iOS versi terbaru. Pengguna bisa saling bertukar gambar bergerak GIF yang disisipkan pada konten Instagram Stories, baik berupa video maupun foto.

Pengumuman kehadiran fitur GIF di Instagram Stories disampaikan melalui blog resmi instagram.

GIF yang tersedia berasal dari perpustakaan gambar bergerak Giphy. Sebelumnya, Facebook yang merupakan induk Instagram sudah lebih dulu menggandeng Giphy pada 2017 lalu untuk menyediakan dukungan GIF di kolom komentar.

Fitur GIF di Instagram Stories.

Fitur GIF di Instagram Stories. (Instagram)

Lantas, bagaimana cara menyisipkan konten GIF di Instagram Stories? Pertama-tama, buat konten Instagram Stories seperti biasanya, baik dalam bentuk foto atau video.

Selanjutnya, pilih ikon untuk mengakses stiker di sisi atas antarmuka Instagram Stories. Anda bakal menemukan kolom pencarian GIF dari Giphy di bawah stiker lokasi dan ikon kamera.

Pilih ikon untuk pencarian GIF, lantas masukkan kata kunci apa saja, semisal “kucing”, “tarian”, “burger”, dan sebagainya. Pilih GIF yang Anda suka, lalu akan muncul sebagai pemanis pada konten Instagram Stories.

Seperti stiker jenis lain, stiker GIF juga bisa diatur ukurannya dan disetel penempatannya. Jika tak sesuai, GIF bisa dihapus dengan mekanisme yang lumrah ketika menghapus stiker.

Untuk menikmati fitur ini, pastikan Anda sudah memperbarui aplikasi Instagram ke versi 29 lewat Google Play Store atau Apple App Store.

Selamat mencoba!

Google+