Penginapan Betema Harry Potter. Hanya Rp 2,8 Juta Per Malam

Jatenglive.com - Seorang fans novel dan film Harry Potter, Yue Gao, mendekorasi ruang apartemen layaknya latar film Harry Potter.

Mulai dari ruang tamu bertema ruang bermain Gryffindor, kamar tidur seperti kereta Hogwart Express, sampai dapur dengan dekorasi ala Hogwarts.Apartment tersebut berada di Edinburgh, Skotlandia, yang tak lain adalah tempat kelahiran buku Harry Potter yang ditulis oleh JK Rowling.

"Rumah ini dalam keadaan yang baik saat saya membelinya. Saya kagum karena ini sebenarnya bangunan bersejarah. Dinding batu ini dari tahun 1700. Saya tidak ingin mengubah rumah ini menjadi salinan film yang murahan," kata Yue Gao.

Ia mengatakan apartemen ini didesain semata-mata sebagai penggemar berat Harry Potter.

"Saya membuat ini dengan hati, ini seperti perwujudan mimpi," kata Yue Gao.

 

Apartment tema Harry Potter di Edinburgh, Skotlandia.
Apartment tema Harry Potter di Edinburgh, Skotlandia.(Dailymail)

Yue Gao tampaknya memang fans berat Harry Potter. Beberapa perabotan di apartemennya ternyata perabot bekas JK Rowling. Seperti meja dan cermin, dibeli oleh Yue Gao saat JK Rowling pindah rumah dan tak membawa seluruh perabotnya.

Butuh waktu tujuh bulan bagi Yue Gao 'menyulap' apartemen yang ia beli menjadi bertema Harry Potter. Bagi wisatawan yang ingin merasakan menginap di apartemen Harry Potter, Yue Gao mengenakan tarif 150 poundsterling atau setara Rp 2,8 juta per malam.

"Ada hubungan yang kuat antara Harry Potter dan Edinburgh, rumah ini salah satunya. Ini adalah destinasi lain untuk fans Harry Potter di Edinburgh," kata Yue Gao.

 

Apartment harry potter
Apartment harry potter(Dailymail)

 

Ibu kota Skotlandia, Edinburgh memang menjadi destinasi teratas bagi fans Harry Potter. Di kota ini terdapat tur khusus Harry Potter, yang menjelajahi kafe, kuburan, museum, gang, dan sekolah.

Semua lokasi tersebut menjadi inspirasi atau tempat JK Rowling menulis novelnya yang paling legendaris, Harry Potter. Novelis terkaya di dunia ini diketahui menulis Harry Potter saat tinggal di Edinburgh dalam kondisi hidup yang terpuruk.

 

(Artikel ini pernah tayang di Kompas.com dengan judul : "Mau Nginap di Apartement Bertema Harry Potter? Rp 2,8 Juta Per Malam")

Google+