Sate Sapi Suruh Salatiga Ini Mampu Menggoda Orang Yang Melintas

JATENGLIVE.COM - SALATIGA, Sate Sapi Suruh di kompleks Pasar Raya ini merupakan salah satu tempat makan yang terkenal di Salatiga, bahkan sudah beberapa kali masuk dalam acara kuliner di televisi nasional. Sangat mudah untuk menemukannya kerena lokasinya ada di pusat kota. Warungnya pun berdekatan dengan kuliner legendaris lain di kota ini: Ronde Jago. Warung Ronde Jago terletak persis di belakang Sate Sapi Suruh.

Aroma sate yang sedang dibakar di depan warung seolah berusaha menggoda orang-orang yang melintas untuk mampir ke warung ini. Sate Sapi Suruh memiliki rasa yang cenderung manis dan pengolahannya pun agak berbeda dengan sate pada umumnya. Daging untuk sate sudah dibumbui terlebih dahulu sebelum dibakar, sehingga rasanya bisa benar-benar meresap dan tidak berbau amis. Bumbu-bumbu rahasia yang digunakan antara lain adalah kayu manis, kunyit dan kencur.

sate sapi suruh

Sedang membakar sate di bagian depan warung

Sate sapi yang empuk disajikan dengan lontong / ketupat yang pulen dan terasa lembut di mulut. Kedua bahan itu disiram dengan sambal kacang yang khas, teksturnya agak kasar (kacangnya tidak ditumbuk terlalu halus) dan rasanya gurih. Di setiap meja disediakan sambal cabe yang bisa anda tambahkan ke dalam  sate untuk menambah citarasa pedas. Selain sate sapi, warung ini juga menyediakan menu sate ayam yang tak kalah nikmatnya, bakso, dan mie ayam.

sate sapi suruh salatiga

Warung Sate Sapi Suruh – Salatiga

Ibu Ngatmiyati, sang pemilik warung Sate Sapi Suruh di pusat Kota Salatiga ini, sudah berjualan sejak tahun 1987. Nama Sate Suruh diambil dari daerah tempat sate ini berasal, yakni Desa Suruh yang terletak di sebelah selatan Kota Salatiga. Meski dekat dengan Salatiga, Desa Suruh sebenarnya masuk dalam wilayah Kabupaten Semarang.

Jam buka: 09.30 – 21.30 WIB

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman Ruko Mimusa F1-F3 Salatiga,

 

Sumber: https://www.kabarkuliner.com/sate-sapi-suruh-salatiga/

Google+