Tips Merawat Tas Kulit dengan Baik

JATENGLIVE.COM, SEMARANG - Mengoleksi aksesoris seperti tas kulit itdak hanya digemari oleh kaum wanita. Beberapa pria juga senang mengoleksi aksesoris yang satu ini. Namun, tak jarang dari mereka yang mengoleksi aksesoris ini tak bisa merawatnya. Bahan kulit memang sangat sensitive, perlu ketelatenan dalam merawat barang yang satu ini. Yuk simak artikel berikut agar tas kulit kamu terawat dengan baik.

Hal yang perlu diperhatikan pertama-tama adalah suhu tempat penyimpanan tas. Pasalnya, bahan kulit sangat sensitive dengan kelembapan. Jangan letakan tas kulitmu pada tempat tertutup dan lembap. Namun, bukan berarti kamu menaruhnya ditempat yang selalu terpapar sinar matahari. Baiknya, kamu letakan tas kulitmu pada tempat yang tidak terlalu lembap juga tidak terlalu terpapar sinar matahari.

Setelah tempat meletakkan tas kulit, yang kamu perlu perhatikan adalah caramu menaruh tas tersebut. Jangan gantungkan tas dimana pun. Hal ini akan membentuk lengkungan gantungan pada tas yang susah untuk dikembalikan kepada bentuk semula. Kemudian, jangan lupa bersihkan tas setiap setelah habis digunakan.

Cara membersihkan tas kulit adalah bagian terpenting saat merawat tas kulit. Dalam membersihkan tas kamu,  hindari dari menggunakan tisu basah, cuka atau bahan-bahan lain yang berada di dapur, hal tersebut hanya akan melunturkan warna dari tasmu.

Bersihkan tasmu dengan rutin walau tidak sering digunakan. Pasalnya, tas yang didiamkan akan merubah warna aslinya menjadi lebih kusam karena debu yang menempel susah dibersihkan. Pada saat membersihkan tas, gunakan kapas yang memiliki tekstur lembut agar tidak merusak tektur permukaan tas kulit tersebut.

BACA JUGA: https://jatenglive.com/tampil-berita/Delima-Buah-Kaya-Manfaat.html

Keyword:
Google+