Waktu Sengang Isi Dengan Olahraga Ringan Aja

JATENGLIVE.COM - Meski sibuk dengan urusan kantor, sekolah, kursus, sampai hangout sama teman-teman, seenggaknya kita perlu menyisakan waktu senggang buat berolahraga ringan.

Tiga olahraga ringan berikut memang pas banget dilakukan kalau kita lagi nganggur tidak sibuk. Biar enggak punya acara, tapi tetap sehat, kan!

1. Bersepeda

Bersepeda adalah kegiatan olahraga yang ringan yang mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, mengurangi risiko kanker, meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi otot tubuh bahkan mengurangi stres.

2. Dance

Dance adalah salah satu jenis aktivitas yang digemari oleh banyak kalangan muda. Tanpa kita sadari, menari membuat jiwa dan raga kita menjadi lebih sehat. Bagi beberapa orang yang tidak menyukai olahraga yang tergolong menjenuhkan, seperti lari, angkat beban, dan sebagainya, menggerakkan seluruh tubuh dengan diiringi oleh musik merupakan kegiatan olahraga yang menyenangkan.

3. Berjalan Santai

Berjalan santai adalah olahraga yang murah dan ringan, tapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berjalan kaki Anda bisa mengurangi stres, menurunkan berat badan, mencegah diabetes dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

Jangan malas atau takut lelah untuk melakukan olahraga jalan kaki. Jika Anda mengalami masalah dengan lutut atau kaki Anda, jangan jadikan hal ini sebagai alasan untuk tidak melakukan olahraga, karena Anda bisa menyiasatinya dengan berjalan ringan hingga cepat.

Maka dari itu waktu luang kita gunakan untuk olahraga agar tubuh kita sehat dan bugar

 

(Artikel ini pernah tayang di cewekbaget.id dengan judul 3 Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan di Waktu Senggang)

Google+