Warga Sendangmulyo Ikuti Jalan Santai Di Gebyar Semarangan Bersama Tribun Jateng

JatengLive.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI, Tribun Jateng mengadakan acara Gebyar Semarangan dengan menggandeng warga Kecamatan Tembalang.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini, memiliki berbagai rangkaian acara yang cukup menghibur warga Sendangmulyo. Kegiatan pertama yang berlangsung di hari sabtu, 19 Agustus yaitu lomba mewarnai untuk anak-anak. Lomba mewarnai ini memiliki dua kategori, kategori pertama untuk TK/PAUD, dan kategori yang kedua adalah SD kelas 1-3. Selanjutnya, pada hari minggu, 20 Agustus 2017 merupakan puncak acara dari Gebyar Semarangan yaitu jalan santai.

Jalan santai yang dilakukan di Perumnas Sendangmulyo ini diikuti oleh 3700 peserta dari warga Kecamatan Tembalang. Begitu antusianya warga, pukul 06.30 pagi lokasi di sekitar bundaran Perumnas pun begitu sesak oleh peserta yang mengenakan baju berwarna kuning dari nano-nano. Sebelum melakukan jalan santai, warga pun diajak untuk senam bersama dengan dipandu oleh dua instruktur cantik di atas panggung. Seluruh warga mulai mengikuti gerakan senam dan menikmati irama lagu despacito sebagai lagu pengiringnya.

Usai senam, jalan santai pun siap dimulai. Warga diminta untuk berjalan sesuai rute yang telah ditentukan oleh panitia. Sesampainya di pertigaan perumnas warga mulai menukarkan kupon dengan air mineral. Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya peserta tiba di panggung utama kembali. Peserta kemudian beristirahat sejenak dengan diberikan suguhan musik dangdut oleh dua biduan cantik yang bernyanyi diatas panggung.

Menunggu pembagian doorprize, perwakilan staff kelurahan membacakan pemenang lomba-lomba yang telah dilakukan sebelumnya. Selepas staff kelurahan membacakan pemenang lomba, panitia pun mengumumkan juara lomba mewarnai yang telah berlangsung dihari sebelumnya.

Tiba saatnya yang dinanti-nanti yaitu pembagian doorprize, wargapun sangat antusias menunggu dan rela berpanas-panasan demi namanya terpanggil untuk mendapatkan hadiah. Untuk hadiah utama pada jalan santai kali ini yaitu motor mio 125. Dan di akhir pengundian doorprize yang beruntung mendapatkan 1 unit motor mio 125 tersebut adalah ibu Toyibah dari Klipang.

Google+