Yuk Cobain, Nasi Gandul Pak Mamed Yang Bikin nagih

JATENGLIVE.COM SEMARANG -  Bicara soal kuliner di kota Semarang, memang tidak ada habisnya. Banyak sekali kuliner yang enak yang bisa kita coba. Salah satunya adalah Nasi Gandul, makanan tersebut cukup mudah di temui di semarang meskipun sebenarnyaberasal dari KotaPati. Asal nama nasi gandul dari Kata gandul, merupakan bahasa jawa yang jika diartikan bermakna menggantung. Istilah itulah yang menjadi ciri khas para penjual nasi gandul waktu itu masih menggunakan pikulan.

Dari begitu banyak penjual Nasi Gandul di Semarang, terdapat 1 penjual yang cukup terkenal bahakan sampai luar kota Semarang, yaitu nasi Gandul Pak Mamed.

Warung tenda di Jalan Dr.Cipto, Kota Semarang ini menjadi salah satu favorit bagi pembeli. Buka mulai sore hari, warung nasi gandul pak memed dipenuhi oleh mobil-mobil dan motor-motor yang terpakir rapi. Pak memed dengan cekatan menyajikan nasi gandul kepada pembeli.

Nasi gandul merupakan makanan berkuah yang warnanya merah kecoklatan. Saat disajikan, pembeli akan diminta untuk memilih daging jenis apa yang akan digunakan untuk pelengkap. Mulai dari jeroan sapi, daging hingga lidah sapi menjadi menu pelengkapnya.

Nasi Gandul Pak Mamed terbuat dari perpaduan resep rahasia terdiri bebagai macam rempah-rempah. Perpaduan rempah-rempah tersebut menghasilkan rasa yang tidak bisa di ragukan lagi, kuah yang gurih dan daging yang empuk akan membuat kita ketagihan.

Selain itu terdapat teman makan yaitu Lauk tempe yang disajikan untuk pendamping nasi gandul memiliki ciri yang berbeda, Saat digigit, tempe lebih keras jika dibanding tempe pada umumnya. Namun, saat dikunyah menjadi pecah dan sangat empuk. Disamping itu, penyajian nasi gandul selalu menggunakan selembar daun pisang yang menambah wangi khas daun pisang pada tiap porsinya.

Nah untuk kau yang ingin mencobanya, warung ini berada di Jalan Dokter Cipto No.12, Bugangan, Semarang

Keyword:
Google+