Game Horor Underrated Yang Lebih Horor dari Perempuan Tanah Jahanam

Kehausan kalian atas situasi horor masih belum bisa dipenuhi oleh film Perempuan Tanah Jahanam dan Ratu Ilmu Hitam?
Mungkin sudah saatnya beralih ke video game, dimana sudah banyak pilihan yang bisa membuat bulu kuduk nggak akan turun-turun.
Jika standar horror game adalah Resident Evil, ternyata masih banyak lainnya yangm lebih horror.
Seri yang satu ini memang merupakan salah satu seri horor paling terkenal dan bersama Silent Hill dari Konami, menjadi pelopor genre horor di konsol.
 
1. Fatal Frame II: Crimson Butterfly (2003)
Fatal Frame 2 14b86
Tidak banyak yang memperhatikan seri game ini, yang sebenarnya lebih menyeramkan dari Resident Evil.
Fatal Frame II: Crimson Butterfly menceritakan kisah Mio yang mencari saudari kembarnya, Mayu, yang diculik oleh arwah jahat di Desa Minakami.
Yang membuat seri Fatal Frame menyeramkan adalah kalian melawan hantu menggunakan kamera ajaib, geng, yang berarti kalian harus selalu memandangi hantu ketika melawan mereka.
Selain itu, musuh kalian di Fatal Frame semuanya adalah makhluk halus khas budaya Jepang yang berarti mereka bisa berjalan menembus tembok yang membuat seri ini makin seram.
 
2. Siren: Blood Curse (2008)
Siren Blood Curse 8135a
Berbeda dengan seri Resident Evil, seri Siren memiliki fokus di elemen survival karena kebanyakan kita harus melarikan diri dari Shibito yang ada.
Selain itu, game ini memiliki ide gameplay unik bernama Sightjacking di mana kita bisa melihat melalui mata karakter lain, termasuk Shibito yang sedang mengejar karakter yang kita mainkan.
 
3. Alan Wake (2010)
Alan Wake 5f339
Setelah sukses dengan seri Max Payne, developer Remedy mengambil inspirasi dari dunia televisi untuk membuat satu game horor berjudul Alan Wake.
Disini kita berperan sebagai Alan Wake, seorang novelis yang mencari istrinya yang hilang di kota Bright Falls dan melawan makhluk jahat bernama The Taken.
Anehnya, dalam petualangan Alan, dia menemukan sebuah manuskrip berjudul Departure yang sepertinya ditulis oleh dirinya sendiri meskipun dia tidak ingat pernah menulisnya.
Selain elemen horor yang kental, Alan Wake juga banyak mengandung elemen sureal dan struktur mirip sebuah serial televisi.
 
4. Detention (2017)
Detention Cd363
Detention menceritakan kisah Ray seorang murid SMA Greenwood yang terperangkap di gedung sekolahnya ketika ada badai.
Di gedung tersebut, dia bertemu dengan banyak arwah jahat yang ternyata merupakan manifestasi dari ingatan masa lalu Ray yang juga terinspirasi dari mitologi Taiwan.
Horor di sini bukan hanya di hantu yang kita temui tapi juga di latar kisah ini yang bertempat di periode kelam White Terror di sejarah Taiwan.
 
5. Amnesia: The Dark Descent (2010)
Amnesia C40d6
Game buatan Frictional Games ini menempatkan kita di posisi Daniel yang tiba-tiba bangun di sebuah kastil besar yang dipenuhi oleh monster.
Di sini, kita juga harus menjaga kewarasan Daniel karena untuk mencegah kemunculan halusinasi yang dapat membuat game ini menjadi semakin seram.
Game ini juga unik karena di sini kita nggak bisa melawan monster yang ada sama sekali dan harus melarikan diri untuk bertahan hidup.
 
6. Layers of Fear (2016)
Layers Of Fear A724f
Layers of Fear karya Bloober Team menempatkan kita sebagai seorang pelukis yang sedang mencoba menyelesaikan masterpiece miliknya.
Sayangnya, seiring dengan kondisi mental pelukis yang makin memburuk, rumah yang kita tempati akan mulai dipenuhi oleh elemen-elemen surreal yang mengerikan.
Jangan khawatir jika kita mulai mempertanyakan kewarasan kita saat memainkan game ini, karena efek itulah yang memang diincari dari game Layers of Fear.
 
7. The Evil Within (2014)
The Evil Within De931
Di game ini, kita berperan sebagai Sebastian, seorang detektif yang ditugaskan menyelidiki kasus pembunuhan massal di sebuah rumah sakit jiwa.
Sesampainya di sana, Sebastian terlempar ke sebuah dunia lain yang penuh dengan monster-monster mengerikan.
Berbeda dengan seri Resident Evil modern, The Evil Within lebih terinspirasi dari Resident Evil 4 yang memiliki gaya visual yang terkesan lebih gila.
 
 
Artikel asli https://jalantikus.com/tips/gim-horor-underrated/?utm_campaign=App&utm_medium=Partner&utm_source=LINE%20Today

Keyword:
Google+