Menguak Game Baru Untuk PS 5

Kabar gembira bagi gammers, Konsol besutan brand Sony telah mengungkap desain dan spesifikasi konsol game terbarunya yaitu, PlayStation 5 (PS5). Generasi Play Station terbaru ini dijanjikan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan, bakal menghadirkan pengalaman bermain yang transformatif. 

SIE Worldwide Studios bersama penerbit dan pengembang game akan meluncurkan sejumlah judul game untuk PS5. Sejumlah game yang eksklusif untuk PlayStation Studio, di antaranya "Spider-Man Miles Morales Marvel" (Insomniac Games), "Gran Turismo 7" (Polyphony Digital) dan "Horizon Forbidden West" (Guerrilla Games).

Sementara, kerjasama dengan pihak ketiga, antara lain "NBA 2K21" (2K, Konsep Visual) dan "Resident Evil Village" (Capcom), serta peluncuran game baru di PS5 sebagai konsol eksklusif, termasuk "DEATHLOOP" (Bethesda)

Beberapa trailer game itu sudah beredar di kanal YouTube. Berikut ulasannya seperti dikutip dari laman Mercury News, Kamis 11 Juni 2020,

1. Village: Resident Evil 

Terlepas dari nama yang tidak biasa, game ini sepertinya akan dianggap sebagai Resident Evil VIII dan melanjutkan kisah tokoh protagonis dari game sebelumnya yang bernama Ethan. Seperti namanya, game ini dimainkan untuk menyelidiki sebuah desa di dekat daerah yang tertutup salju beberapa tahun setelah peristiwa Resident Evil VII.

Game ini masuk dalam daftar teratas kerana visualnya yang menarik, dengan atmosfer yang realitis. Jika dilihat dari judul, game ini sepertinya akan memamerkan grafis generasi terbaru dari PS5, kemungkinan akan mencakup ray tracing untuk meningkatkan realisme dalam permainan dan membuat pengalaman yang lebih menakutkan. Game ini dijadwalkan untuk rilis pada 2021.

2. Horizon: Forbidden West

Game ini merupakan Horizon Zero Dawn 2 dengan nama yang berbeda. Di dalamnya akan menampilkan pahlawan postapocalyptic Aloy yang kembali dan kali ini membuat perjalanan ke Amerika Utara. Dari tangkapan layar yang beredar, dia akan berada di Bay Area yang merupakan bagian dari petualangan.

Pahlawan itu akan berhadapan dengan Sylens yang sekarang memiliki kendali atas penjahat utama HADES. Trailer game itu memamerkan desain robot baru dan area segar untuk dieksplorasi Aloy, terutama elemen bawah laut.

Dalam potongan trailer yang singkat tidak banyak memberikan informasi bagaimana game ini dimainkan. Namun, fakta bahwa para pemain dapat melanjutkan perjalanan Aloy sudah cukup untuk menjadikan ini salah satu permainan yang dinanti di masa depan.

3. Spider-Man: Miles Morales

Judul ini terkenal karena tampaknya menjadi satu-satunya dalam daftar yang keluar tahun ini. Miles Morales dikenalkan pada game Spider-Man rilis 2018 sebagai seorang remaja yang baru mempelajari kekuatannya, tapi dalam sekuel ini tampaknya ia akan lebih mandiri.

Morales merupakan tokoh pembuat web yang dibuat pada 2011 dan memiliki kekuatan yang berbeda dari Peter Parker. Game ini diharapkan memiliki peningkatan dari desain misi.

Karena Morales memiliki kekuatan kamuflase, tokoh itu diharapkan juga memiliki pendekatan yang lebih tersembunyi untuk melawan orang jahat. Juga, serangan racun—kekuatan energi yang diarahkan—yang juga muncul di trailer.

4. Demon’s Souls

Dari tampilannya, game ini akan terlihat luar biasa di PS5 dan akan mengisi koleksi para penggemar konsol baru itu. Game dikembangkan oleh Bluepoint Games yang memiliki sejarah yang baik dalam membuat ulang game, seperti memperbarui Shadow of the Colossus dan merilis Gravity Rush Remastered—salah satu game favorit di PS4.

5. Little Devil Inside

Judul game ini cukup menarik perhatian karena memiliki tampilan dan humor yang berbeda dan cukup realistik, mirip seperti game No One Lives Forver dan Gran Turismo 7. Game ini digambarkan sebagai RPG aksi dengan elemen bertahan hidup, tapi dalam trailer tampaknya terpengaruh dari film The Secret Life of Walter Mitty dan Raiders of the Lost Ark.

Kombinasi gaya dan substansi yang memikat membuat game ini masuk dalam daftar game yang disarankan untuk dimainkan. Dalam trailer, game menceritakan dua bagian kisah. Pertama mengikuti kehidupan manula yang dimanjakan, dan bagian lain mengikuti pemburu monster yang bekerja.

Keyword:
Google+