Meramal Presiden Ankan Lengser, Mbak You Dilaporkan Ketua Cyber Indonesia Ke Polda

Mbak You membuat geger dengan ramalannya yang menyebut bahwa tahun 2021 akan terjadi kericuhan hingga pergantian pemimpin. Statemen itu viral dan mendapat banyak respon. Bahkan, Mbak You diancam akan dipolisikan kerena ramalannya itu dinilai bisa membuat gaduh. Peramal ini akan dilaporkan Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid.

Mbak You peramal terkait ramalannya tentang nasib kekuasaan Presiden Joko Widodo pada tahun ini

"Paling rencana mau melaporkan itu hari Senin atau Selasa," kata Muannas saat dihubungi, Minggu (17/1/2021).

Muannas mengatakan pihaknya kemungkinan akan melaporkan Mbak You ke Polda Metro Jaya. Adapun sekarang dirinya masih tengah mengumpulkan bukti.

"Kita juga masih minta pendapat ahli kan soal kemungkinan ini ada indikasi pidana, tapi menurut kita ini sudah terang benderang, karena pernyataan yang dibuat itu kan jelas meresahkan," katanya.

Bukan hanya sekadar meresahkan, menurut Muannas, tapi ada indikasi berita bohong yang disampaikan oleh Mbak You.

"Yang paling nyata itu ramalan tahun 2021 dia revisi ke 2024. Berita bohong dilarang oleh pasal 14 UU nomor 1 UU 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana. Ancamannya 10 tahun," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga membuka opsi untum menyertakan UU ITE dalam laporannya nanti, sebab narasi tersebut didapatkannya dari kanal Youtube milik Mba You

"Pasal 28 ayat 2 (UU ITE) kebencian di tengah masyarakat, permusuhan, kan itu menimbulkan ketidaktenangan, kenyamanan, orang jadi berpikir dan yang membuat statemennya dijerat dengan pasal berita bohong," tambahnya.

"Kita masih download buktinya kan video di Youtube. Di sana dia sedang konferensi pers dan menyampaikan tentang pernyataan itu," pungkas Muannas.

Sebelumnya, video berisi ramalan Mbak You beredar di media sosial. Dalam video itu, dirinya meramalkan pada 2021 akan ada konflik dan kejahatan serta penjarahan, juga pergantian presiden.

Nikita Mirzani tak mau mengakui ramalan Mbak You seorang ahli spiritual soal kecelakaan pesawat terbukti. Nikita Mirzani lalu mengungkit jika Mbak You sering salah meramal soal masa depan dirinya. Ia merasa bahwa kejadian kecelakaan Sriwijaya Air hanya kebetulan sama dengan apa yang disampaikan Mbak You, bukanlah karena ramalannya.

"Halah dia (Mbak Yu) ngeramal gue aja salah muluk," kata Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Jl. Kapten Tendean Jakarta Selatan, Senin (11/1/2021).

"Gue paling benci tuh sama ramalan-ramalan kayak gitu yaa, maksudnya dia pasti lagi besar kepala nih yang ngeramal dibilang ‘wah pas nih ramalan si mbak-mbak’ kata gue itu kebetulan aja sih," tegasnya.

Nikita Mirzani menuturkan bahwa dirinya pernah bertemu dan memaki Mbak You karena ia merasa ramalannya asal bicara. Menurut Nikita Mirzani penyebab dari kecelakaan pesawat kali ini adalah karena alam yang sedang tidak bersahabat.

"Gue pernah ketemuan dia gue maki ko dia, karena dia ngomongnya selalu ngasal, minta maaf juga ke gua di Sency waktu itu, tiba-tiba dia ngomong tentang gue," beber Nikita. "Kalau gue ini bukan karena ramalan dia, ini emang alamnya lagi begini," ungkapnya.

Usai Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 alami hilang kontak, ramalan Mbak You soal kejadian di 2021. Ahli spiritiual itu memang sempat meramalkan terjadinya kecelakaan pesawat di tahun 2021. Banyak warganet yang akhirnya mengaitkan ramalan tersebut dengan kejadian kecelakaan Sriwijaya Air.


Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Ramal Ada Presiden yang Lengser di 2021, Mbak You Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya


 

Keyword:
buah bibir buah bibir artinya buah bibir tribun jateng buah bibir artinya brainly buah bibir kalimat buah bibir kbbi buah bibir sinonimnya buah bibir sinonim buah bibir majalah buah bibir baku atau tidak buah bibir in english buah bibir adalah majas antonim buah bibir ungkapan buah bibir artinya jadi buah bibir artinya arti buah bibir dan contoh kalimatnya buah bibir bermakna buah bibir bahasa apa ungkapan buah bibir bermakna arti buah bibir brainly buah bibir itu bahasa apa buah bibir.com contoh buah bibir contoh kalimat buah bibir contoh ungkapan buah bibir buah bibir dalam bahasa indonesia denotasi buah bibir definisi buah bibir perbedaan buah bibir dan buah mulut arti buah bibir dalam bahasa indonesia arti buah bibir dalam kbbi kalimat dari buah bibir makna denotasi buah bibir ervina model buah bibir film buah bibir gambar buah bibir bibir alergi getah buah bibir kena getah buah buah untuk bibir hitam buah bibir itu apa majalah buah bibir indonesia bahasa inggris buah bibir makna idiom buah bibir makna istilah buah bibir apa istilah buah bibir jadi buah bibir buah bibir tribun jogja jus buah untuk bibir kering jus buah untuk bibir pecah pecah konotasi buah bibir kata buah bibir kacer buah bibir arti kata buah bibir arti kiasan buah bibir persamaan kata buah bibir buat kalimat buah bibir kata lain buah bibir buah lemon untuk bibir buah bibir memiliki arti buah bibir merupakan majas buah bibir merah buah bibir masyarakat model buah bibir ungkapan buah bibir mempunyai arti kata buah bibir memiliki arti majalah buah bibir pdf buah bibir arti nya buah naga memerahkan bibir buah naga pemerah bibir peribahasa buah bibir persamaan buah bibir puisi buah bibir pepatah buah bibir ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna brainly tabloid buah bibir pdf indonesia menjadi buah bibir pada saat pelaksanaan buah bibir sama dengan kata seperti buah bibir buah untuk memerahkan bibir secara alami buah yang membuat bibir sehat bibirmu semanis buah buah bibir termasuk majas buah bibir tabloid apakah buah bibir termasuk kata kerja kalimat tentang buah bibir buah tangan buah bibir artis tabloid buah bibir buah agar bibir tidak kering buah bibir ungkapan kalimat ungkapan buah bibir buah untuk vitamin bibir buah yang memerahkan bibir buah yg bikin bibir merah buah yg memerahkan bibir buah yg membuat bibir merah alami yang dimaksud buah bibir buah yang menyehatkan bibir buah yang merawat bibir buah yang mengatasi bibir kering
Google+