Pemandian Mata Air Senjoyo yang Masih Murni

Keindahan alam yang masih murni dan masih terjaga, menjadikan wisata mata air Sendang Senjoyo atau Umbul Senjoyo yang terletak di kabupaten Salatiga ini menjadi salah tau tempat destinasi pilihan bagi keluarga untuk menghabiskan waktu libur bersama.

Mata Air Sendang Senjoyo atau Umbul Senjoyo merupakan sebuah kolam yang memilki sumber mata air sendiri dan memilki pemandangan yang indah.

Sejarah Umbul Senjoyo

Ada sejumlah pandangan-pandangan dari beberapa masyarakat yang masih menganut ilmu kejawen. Mereka menyatakan bahwa di mata air Senjoyo di Salatiga memiliki beberapa khasiat mistis. Legenda Sedang Senjoyo Salatiga diawali ketika ada sejumlah orang sedang bertapa di lokasi pemandian. Menurut penuturan warga setempat, kegiatan tersebut dilakukan semalaman, dengan beragam tujuan. Umumnya sih kebanyakan dari mereka mengharapkan berkah dari makhluk-makhluk penunggu wilayah pemandian.

Selain mitos tersebut, Sendang Senjoyo dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai lokasi dari persinggahan Raden Mas Karebet atau lebih dikenal dengan sebutan Joko Tingkir sang pendiri kerajaan Panjang.

Lokasi Sendang Senjoyo
Lokasi Objek wisata alam ini berada di Jalan Senjoyo 4, Kadipurwo, Desa Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga Jawa Tengah

Keyword:
Google+