Sri Mulyani : Saya nggak pernah juara kelas waktu SD

Sri Mulyani memiliki kisah hidup yang cukup menarik jauh sebelum dirinya menjadi menteri keuangan. Pertama soal masa sekolahnya. Dia mengungkapkan selama duduk di bangku sekolah dasar (SD) tidak pernah juara kelas. Berbeda dengan adik dan kakaknya yang selalu berprestasi.

"Kebetulan kakak-kakak saya sama adik saya itu pintar banget, di sekolah itu juara kelas. Saya nggak pernah juara kelas waktu SD," kata Sri Mulyani dalam webinar, Minggu (20/12/2020).

Namun bagi Sri Mulyani, hal itu tidak membuat dirinya menjadi kecil hati. Karena dia myakini jika setiap orang diciptakan berbeda. Sri Mulyani kecil pun menyadari jika dia berbeda dengan saudara - saudara kandungnya. Dia lebih senang untuk beraktivitas diluar ruangan. Contoh halnya dia bisa mengendarai motor padahal kakak - kakaknya belum bisa.

Kisah Sri Mulyani yang Bikin Heran Keluarga saat Pilih Jurusan, Hobinya  juga Tak Bisa Dilawan - Tribun Jateng

"Orangtua saya punya vespa saya pinjam terus saya belajar saja naik vespa, padahal badan saya masih kurus kecil, sama motornya itu lebih berat motornya dua kali lipat, tapi saya suka outdoor, saya suka kegiatan naik gunung, saya suka kemping waktu kecil. Kakak saya relatif mungkin nggak, lebih kutu buku barangkali kalau bisa dikatakan," paparnya.

Sri Mulyani sangat beruntung, karena dia mempunya orang tua yang sangat pengertian. Orang tuanya tidak pernah marah tetapi selalu memberi support dan motivasi ketika rapornya banyak nilai merahnya.

"Untung orangtua saya karena (profesinya) pendidik mengatakan 'ih nggak apa-apa rapor kamu ada merahnya satu, ini kayak perempuan pakai lipstik, cantik kok' katanya," tambah Sri Mulyani.

Dalam hal memilih jurusan di saat kuliah pun bendahara negara ini tidak sengaja memilih jurusan. Jurusan ekonomi yang salah dia ambil disaat kuliah ternyata yang membayanya menuju sukses.

"Waktu saya mahasiswa, semua kakak saya jurusannya IPA. Kalau sekarang disebutnya Sains. Jadi mereka menjadi dokter atau jadi insinyur kakak-kakak saya. Saya tiba-tiba ngambil (jurusan) ekonomi sendiri," kata Sri Mulyani. Hal inilah yang mumbuat sang ibu bingung dengan pilihannya.

"Saya pun juga nggak cukup tahu untuk menjelaskan ekonomi apa, tapi saya bilang pokoknya saya mau berbeda saja, saya nggak mau ngambil dokter, saya nggak pengin jadi insinyur, aku kepengin masuk jurusan yang sosial," jelasnya.

Dirinya meyakini ada alasan untuk selalu merasa bahwa setiap orang berbeda-beda. Yang penting kita harus tetap berpegang kepada keinginan atau cita-cita yang dipilih.

"Kadang-kadang mendapatkan ujiannya sih nggak selalu ujian yang hebat, ditanyain sama orangtua itu kan ujian juga, ditanyain sama sahabat kalian 'ngapain sih lu begitu' itu adalah ujian, ditanyain sama teman dekatnya tapi mereka nggak ngerti kalian, itu saja sudah merupakan ujian," ungkapnya.


 

Keyword:
buah bibir buah bibir artinya buah bibir tribun jateng buah bibir artinya brainly buah bibir kalimat buah bibir kbbi buah bibir sinonimnya buah bibir sinonim buah bibir majalah buah bibir baku atau tidak buah bibir in english buah bibir adalah majas antonim buah bibir ungkapan buah bibir artinya jadi buah bibir artinya arti buah bibir dan contoh kalimatnya buah bibir bermakna buah bibir bahasa apa ungkapan buah bibir bermakna arti buah bibir brainly buah bibir itu bahasa apa buah bibir.com contoh buah bibir contoh kalimat buah bibir contoh ungkapan buah bibir buah bibir dalam bahasa indonesia denotasi buah bibir definisi buah bibir perbedaan buah bibir dan buah mulut arti buah bibir dalam bahasa indonesia arti buah bibir dalam kbbi kalimat dari buah bibir makna denotasi buah bibir ervina model buah bibir film buah bibir gambar buah bibir bibir alergi getah buah bibir kena getah buah buah untuk bibir hitam buah bibir itu apa majalah buah bibir indonesia bahasa inggris buah bibir makna idiom buah bibir makna istilah buah bibir apa istilah buah bibir jadi buah bibir buah bibir tribun jogja jus buah untuk bibir kering jus buah untuk bibir pecah pecah konotasi buah bibir kata buah bibir kacer buah bibir arti kata buah bibir arti kiasan buah bibir persamaan kata buah bibir buat kalimat buah bibir kata lain buah bibir buah lemon untuk bibir buah bibir memiliki arti buah bibir merupakan majas buah bibir merah buah bibir masyarakat model buah bibir ungkapan buah bibir mempunyai arti kata buah bibir memiliki arti majalah buah bibir pdf buah bibir arti nya buah naga memerahkan bibir buah naga pemerah bibir peribahasa buah bibir persamaan buah bibir puisi buah bibir pepatah buah bibir ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna brainly tabloid buah bibir pdf indonesia menjadi buah bibir pada saat pelaksanaan buah bibir sama dengan kata seperti buah bibir buah untuk memerahkan bibir secara alami buah yang membuat bibir sehat bibirmu semanis buah buah bibir termasuk majas buah bibir tabloid apakah buah bibir termasuk kata kerja kalimat tentang buah bibir buah tangan buah bibir artis tabloid buah bibir buah agar bibir tidak kering buah bibir ungkapan kalimat ungkapan buah bibir buah untuk vitamin bibir buah yang memerahkan bibir buah yg bikin bibir merah buah yg memerahkan bibir buah yg membuat bibir merah alami yang dimaksud buah bibir buah yang menyehatkan bibir buah yang merawat bibir buah yang mengatasi bibir kering
Google+