Taman – Taman Cantik Nan Bersih Yang Dijadikan Tempat Rekreasi

JATENGLIVE.COM, - Jika di kota –kota besar ruang terbuka seperti taman sudah jarang ditemukan, tidak halnya dengan Kota Semarang. Semarang yang notabenenya adalah ibukota dari Provinsi Jawa Tengah ini justru memiliki beberapa taman terbuka yang dijadikan tempat rekreasi pelepas penat oleh masyarakatnya. Nah berikut ini beberapa taman cantik yang ada di Kota Semarang.

Taman Sri Gunting

Keberadaan taman ini sudah cukup populer di Masyarakat Semarang. Lokasinya berada di kawasan Kota Lama tepatnya bersebelahan dengan salah satu bangunan ikon Semarang, Gereja Blenduk. Taman ini biasanya dipenuhi pengunjung untuk berfoto dengan lanskap Gereja Blenduk atau Kota Lama. Taman Srigunting tersusun indah dan rapi dengan bangku-bangku dan pepohonan rindang. Tidak hanya berfoto dengan bangunan klasik, di Taman Srigunting pengunjung juga berfoto ala tuan dan noni Belanda dengan becak-becak kuno yang menarik. Ada fasilitas keran air langsung minum juga lho disini.

Taman Gajah Mungkur

Lokasinya teduh dengan banyaknya pohon-pohon rindang yang memayungi. Selain itu, saat siang Taman Gajah Mungkur dipenuhi gerobak-gerobak makan yang mengundang selera. Mulai dari es dawet, bakso, mie ayam hingga menu-menu lain. Taman ini cukup besar dengan terbagi menjadi dua bagian. Di sisi barat terdapat lapangan olahraga, ayunan, bangku dan pepohonan besar yang rindang. Bagian ini dihiasi dengan anak-anak tangga. Sementara disisi timur juga terdapat ayunan. Ada jogging track kecil dengan hiasan bunga-bunga yang cantik. Taman ini juga sudah terintegrasi dengan koneksi Wifi. Taman Gajah Mungkur berada ditepi Jalan S.Parman tepatnya berada di seberang Pom Bensin Gajah Mungkur.

Taman Citra Satwa

Taman baru ini berada di Jalan Unta Raya, Semarang. Dinamakan citra satwa karena banyak aksesoris berupa patung satwa bisa dijumpai di patung ini. Mulai dari unta, kelinci dan rusa. Bahkan patung-patung ini bisa menyala saat malam hari. Taman ini juga dilengkapi dengan gazebo untuk duduk.

Taman Tirto Agung

Taman yang satu ini tidak terletak di tengah kota melainkan di pinggir kota. Namun fasilitas yang ada pun tidak kalah menarik dengan yang ada di tengah kota. Mulai dari aneka permainan seperti ayunan hingga pedagang-pedagang makanan kecil. Taman ini biasanya mulai ramai dari sore hari. Banyak gerobak dan penjual makanan disini. Selain itu juga terdapat persewaan kendaraan seperti mobil mainan dan sepeda kecil untuk anak-anak. Luasnya cukup besar sehingga bisa menampung berbagai kegiatan. Ada lapangan untuk berolahraga, bangku-bangku kecil, jogging track hingga yang menarik ialah arena panjat tebing. Terdapat dua bangunan yang bisa dijadikan menjajal keberanian lewat panjat tebing disini. Bila akhir pekan, Taman Tirto Agung sudah dipenuhi oleh beragam aktivitas sejak pagi hari. Taman ini berlokasi di Jalan Tirto Agung, Banyumanik Semarang.

Keyword:
Google+