Mau LDR? Kamu Harus Siap 5 Hal Ini







JATENGLIVE.COM - Siapa yang nggak kenal dengan hubungan bernama Long Distance Relationship? Biasanya kita menyebutnya dengan singkatan LDR, ya? Pasangan yang menjalani LDR akan terpisah oleh jarak dan waktu sehingga susah untuk bertemu dan berkencan. Tentunya kondisi yang sangat sulit bila dibayangkan bukan? Apalagi bagi pasangan kekasih yang biasanya selalu bertemu, mendadak harus berpisah.

maxresdefault (8)

Banyak orang meragukan kelanggengan pasangan yang menjalani hubungan LDR. Sebab, keadaan yang saling jauh ini rentan dengan berbagai konflik. Mulai dari pertengkaran, kejenuhan hubungan, sampai masalah kepercayaan. Ada beberapa pasangan LDR yang memilih untuk putus lantaran kekasihnya berselingkuh. Ada pula pasangan LDR yang putus karena bosan pacaran berjauhan.

Kalau kamu dan pasanganmu tanpa sengaja harus pacaran LDR karena berbagai faktor yang nggak bisa dihindari (pekerjaan, kuliah, pelatihan di luar daerah, urusan keluarga, dsb), lebih baik pertimbangkan beberapa hal ini dahulu.

Siap untuk Jarang Bertemu

Sudah jelas, kamu patut menyadari bahwa nantinya nggak ada lagi kencan romantis di setiap weekend, nggak ada selfie bareng pasangan yang bisa di upload ke sosial media, atau kehadiran pasangan dengan sigap saat kamu membutuhkannya. Kamu mendadak jadi “single”. Pacaran, tapi nggak bisa kencan dengannya. Kamu butuh kesabaran yang cukup banyak untuk menunggu waktu bertemu dengan pasangan nanti.

Siap Jadi Mandiri

Karena akan jarang ketemu pasangan, kamu dituntut untuk bisa mandiri seutuhnya. Sebab, kamu nggak bisa bergantung atau mengandalkan pasangan dalam keadaan apa pun. Nggak akan ada yang antar-jemput kamu ke tempat kuliah/kerja, nggak ada yang menemanimu pergi ke pesta atau belanja, nggak ada yang bisa kamu peluk saat kamu ada masalah berat. Kamu harus mandiri.

Siap Sabar

LDR membutuhkan kesabaran yang lebih daripada pasangan yang menjalani hubungan normal. Kamu hanya bisa berkomunikasi dengannya via telepon, sms, chatting, atau skype. Kamu harus bersabar dan menahan curiga tatkala ia lama sekali nggak membalas pesanmu. Kamu hanya bisa mengatakan rindu tanpa bisa bertemu dengannya. Kamu hanya bisa mencurahkan hari burukmu dengan pasangan tanpa bisa merasakan dekapannya.

Ketika hubungan menghadapi masalah, seperti rasa bosan atau pertengkaran akibat kesalahpahaman, kamu pun juga harus sabar. Pelan-pelan menyelesaikan konflik yang jauh lebih susah dilakukan ketika sedang LDR, atau mencoba membangkitkan rasa cinta pada pasangan ketika dilanda kebosanan akibat jarang bertemu. Jadi, kamu perlu stok sabar yang banyak.

Siap Saling Percaya dengan Pasangan

Ketika LDR, kamu akan susah untuk mengetahui pergaulan pasangan dengan lingkungannya di sana. Bisa saja tanpa kamu ketahui, pasangan ternyata berselingkuh atau sedang menggoda lawan jenis lain. Namun, keadaan ini bukan berarti mengharuskanmu untuk jadi posesif. It’s a big no. Posesif justru hanya membuatnya semakin ingin berselingkuh atau putus darimu. Jadi, cara yang tepat agar LDR bisa berjalan dengan baik adalah merasa percaya satu sama lain. Kamu yakin pasanganmu nggak akan semudah itu tergoda atau menggoda lawan jenis lain. Kamu yakin kalau ia akan menjaga cintamu. Begitupun dengan pasangan, ia harus yakin terhadap dirimu. Kalau kalian sama-sama saling nggak percaya, kecil sekali kemungkinan LDR akan berjalan dengan baik

Siap Bersenang-Senang Sendiri

LDR membuatmu memiliki banyak waktu berlimpah untuk melakukan Me-time yang berkualitas. Oleh karena itu, persiapkan dirimu untuk melakukan banyak hal untuk mengusir rasa sepi akibat LDR. Bagi wanita, kalian bisa pergi ke salon seharian, berbelanja bersama kakak/adik, kumpul bareng sahabat-sahabatmu dari berbagai lingkungan, piknik bersama keluarga besar, atau hanya bersantai di kamar sembari mendengarkan musik saja.

Bagi pria, kamu bisa pergi berkumpul dengan sahabat dari berbagai komunitas/lingkungan kalian, menyalurkan hobi sebebas mungkin, sibuk bekerja, atau bangun siang dan bersantai di setiap weekend. Menyenangkan bukan?

Kalau kamu dan pasanganmu nggak siap memenuhi beberapa poin di atas, pertimbangkan lagi keinginan kalian untuk LDR. Kalau pembaca punya poin lain untuk ditambahkan, atau pendapat lain dari artikel ini, share di kolom komentar ya.

Keyword:
buah bibir buah bibir artinya buah bibir tribun jateng buah bibir artinya brainly buah bibir kalimat buah bibir kbbi buah bibir sinonimnya buah bibir sinonim buah bibir majalah buah bibir baku atau tidak buah bibir in english buah bibir adalah majas antonim buah bibir ungkapan buah bibir artinya jadi buah bibir artinya arti buah bibir dan contoh kalimatnya buah bibir bermakna buah bibir bahasa apa ungkapan buah bibir bermakna arti buah bibir brainly buah bibir itu bahasa apa buah bibir.com contoh buah bibir contoh kalimat buah bibir contoh ungkapan buah bibir buah bibir dalam bahasa indonesia denotasi buah bibir definisi buah bibir perbedaan buah bibir dan buah mulut arti buah bibir dalam bahasa indonesia arti buah bibir dalam kbbi kalimat dari buah bibir makna denotasi buah bibir ervina model buah bibir film buah bibir gambar buah bibir bibir alergi getah buah bibir kena getah buah buah untuk bibir hitam buah bibir itu apa majalah buah bibir indonesia bahasa inggris buah bibir makna idiom buah bibir makna istilah buah bibir apa istilah buah bibir jadi buah bibir buah bibir tribun jogja jus buah untuk bibir kering jus buah untuk bibir pecah pecah konotasi buah bibir kata buah bibir kacer buah bibir arti kata buah bibir arti kiasan buah bibir persamaan kata buah bibir buat kalimat buah bibir kata lain buah bibir buah lemon untuk bibir buah bibir memiliki arti buah bibir merupakan majas buah bibir merah buah bibir masyarakat model buah bibir ungkapan buah bibir mempunyai arti kata buah bibir memiliki arti majalah buah bibir pdf buah bibir arti nya buah naga memerahkan bibir buah naga pemerah bibir peribahasa buah bibir persamaan buah bibir puisi buah bibir pepatah buah bibir ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna brainly tabloid buah bibir pdf indonesia menjadi buah bibir pada saat pelaksanaan buah bibir sama dengan kata seperti buah bibir buah untuk memerahkan bibir secara alami buah yang membuat bibir sehat bibirmu semanis buah buah bibir termasuk majas buah bibir tabloid apakah buah bibir termasuk kata kerja kalimat tentang buah bibir buah tangan buah bibir artis tabloid buah bibir buah agar bibir tidak kering buah bibir ungkapan kalimat ungkapan buah bibir buah untuk vitamin bibir buah yang memerahkan bibir buah yg bikin bibir merah buah yg memerahkan bibir buah yg membuat bibir merah alami yang dimaksud buah bibir buah yang menyehatkan bibir buah yang merawat bibir buah yang mengatasi bibir kering
Google+