Museum Angkut, Jelajah Dunia dalam Sehari!

Jatenglive.com- Jika berjalan-jalan ke Kota Batu, tak lengkap rasanya jika kamu belum mengunjungi Museum Angkut. Museum dengan luas sekitar 3,7 hektar ini termasuk museum transportasi terlengkap di Asia, lho!

Koleksi Museum Angkut Batu menampilkan alat angkut super keren dari berbagai penjuru dunia.Koleksi yang disediakan mulai dari yang original, modifikasi dan replika. Bahkan kamu bisa menyaksikan alat transportasi mini beserta foto-foto baru dan lama tentang alat angkut. Uniknya, museum ini juga terbagi ke dalam beberapa zona yang membuat kita seakan menjelajah dunia dalam sehari.

1. Zona Ruang Utama

Inilah zona pertama saat sobat memasuki museum angkut. Suasana megah akan langsung terasa saat sobat melihat koleksi alat angkut yang populer dari berbagai penjuru tempat dan negara dari waktu ke waktu.

2. Zona Pecinan

Zona yang membuat kita seakan berada di Tiongkok.

3. Zona Batavia

Di zona Museum Angkut yang ini sobat akan dibawa ke Jakarta tempoe doeloe saat masih bernama Batavia. Suasana di pelabuhan saat pendudukan Belanda dengan berbagai jenis angkutan kala itu setidaknya memberikan gambaran kondisi alat transportasi saat itu.

4. Zona Gangster Town & Broadway Street

Ini merupakan salah satu zona favorit bagi pengunjung. Di sini, suasananya mirip dengan di dalam film gangster Amerika. Bagi kamu yang hobi foto, disini surga dengan berbagai spot ciamik!

5. Zona Eropa

Bisa juga disebut zona romantis, karena di sini, mobil-mobil asal eropa akan disajikan dengan konsep suasana saat malam di kota-kota Eropa. Bahkan disini juga miniatur Eiffel Tower yang cantik!

6. Zona Buckingham Palace

Repilka istana Bucking Palace disini benar-benar terlihat megah dan nyata. Bahkan disini  pengunjung bisa sewa kostum dan foto-foto di taman Buckingham. Serasa beneran di Inggris, deh!

7. Zona Las Vegas

Las Vegas yang yang dikenal kota yang tak pernah mati dengan kehidupan malamnya juga disajikan di Museum Angkut. Nuansa kental khas Amerika dengan suasana malam akan menyambutmu saat memasuki zona ini.

8. Zona Hollywood

Satu lagi zona bertema film. Di zona ini ada beragam koleksi mulai dari mobilnya Scooby Doo si anjing lucu, hulk raksasa dan tulisan ikonik Hollywood. 

9. Zona D’Topeng

Di zona Museum Angkut ini, kamu akan disuguhi berbagai macam kekayaan warisan nusantara yang sudah berumur ratusan bahkan ribuan tahun. Di sini juga dipamerkan lebih dari 2.000 koleksi topeng dari seluruh penjuru negeri, koleksi wayang, Al Quran kuno dan masih banyak lagi.

10. Pasar Apung

Keluar dari dalam bangunan museum angkut, sobat akan sampai di pasar apung. Satu hal yang harus sobat lakukan di sini adalah naik perahu berbiaya sewa Rp10.000.Sobat akan bisa menikmati suasana yang rileks dan menyenangkan ditambah berbagai macam makanan tradisional, mulai dari nasi timbel, gudeg, bakso, gado-gado, rujak cingur, pempek, sate madura, aneka minuman, susu segar, dan lainnya. Di tempat ini kamu juga bisa membeli oleh-oleh sebagai souvenir, karikatur, seni ukir, lukisan dan batik.

Tiket masuk dibanderol Rp 100 ribu untuk akhir pekan dan tanggal merah. Untuk hari biasa (Senin-Jumat) dikenakan Rp 70 ribu saja. Harga yang sangat terjangkau bukan untuk berkeliling dunia dalam sehari?

Keyword:
Google+