Nikmatnya Tahu Gimbal Pak Supri di Semarang

Jatenglive.com semarang - Jika kalian berkunjung ke semarang kalian wajib mencoba makanan khas yang satu ini, Tahu gimbal adalah makanan khas Kota Semarang. Makanan ini terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, taoge, telur, dan gimbal (udang yang digoreng dengan tepung) dan dicampur dengan bumbu kacang yang khas karena menggunakan petis udang.

Sudah pasti semarnag menjadi gudangnya penjual tahu gimbal, disetiap sudut kota dapat dengan mudah kita temui hidangan favorit warga kota Semarang ini. Salah satu penjual Tahu Gimbal terbaik di semarang adalah Pak Supri yang mempunyai warung di daerah Semarang atas.

Satu porsi tahu gimbal di kedai Tahu Gimbal PakSupri  berisi lontong, tahu goreng iris, gimbal udang, irisan kol mentah, telur ceplok, dan krupuk udang, kemudian disiram bumbu kacang khas yang telah dicampur dengan petis udang yang mempunyai rasa khas dari Pak Supro. Setelah itu masih diberi kecap, taburan bawang merah goreng, dan daun seledri. Ada juga yang menambahi toge rebus di tahu ini. Saus kacang dibuat sedikit kasar, sehingga rasa kacangnya masih terasa.

Gimbal identik dengan gembel, tapi gimbal di sini bukan rambut gimbal atau gembel. Gimbal adalah udang yang digoreng dengan menggunakan tepung. Hampir mirip dengan bakwan, tapi lebih tipis dan tentunya lebih lebar karena udangnya nggak hanya satu. Seperti rempeyek, tapi nggak setipis rempeyek. Gimbal udang tersebut yang menjadi ciri khas tahu gimbal dan yang membedakan dengan makanan yang hampir sejenis, seperti kupat tahu ala Magelang misalnya. Dalam kupat tahu nggak terdapat gimbal udang. Seporsi tahu gimbal hanya dikenakan harga Rp 15 ribu*, murah bukan.

Bagaimana, tertarik mencobanya? Kamu bisa langsung ke Tahu Gimbal Pak supri beralamat di jalan Kyai Mojo No.25, Srondol Kulon, Banyumanik, Kota Semarang.

Keyword:
Google+