Umbul Cokro Tulung Klaten, Pilihan Tepat di Akhir Pekan

JATENGLIVE.COM, Klaten - Bingung akhir pekan mau pergi ke mana? Ingin melepas penat setelah seminggu beraktivitas? Jawabannya ada di Umbul Cokro Tulung Klaten. Wisata air ini terletak di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. Awalnya, umbul ini bernama Umbul Ingas karena sumber airnya berasal dari rerimbunan pohon ingas. Dengan luas sekitar 15.000 meter dan kedalaman sekitar 80 cm, Umbul Cokro Tulung ini menawarkan pesona kolam pemandian alami. Pengunjung bisa berenang di kolam saluran irigasi kecil memanjang yang membentuk busur setengah lingkaran.

Jernihnya air di umbul cokro tulung

Selain itu, udara sejuk nan segar siap menyambut siapa saja yang datang. Jernihnya air yang mengalir membuat mata berbinar setiap kali melihatnya. Keindahan dan kesejukan ini bisa kalian rasakan hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp 11.000,00. Umbul Cokro Tulung pun ramah bagi anak – anak. Tersedia deretan wahana bermain seperti water sliding, taman air dan kolam bermain. Fasilitas yang terdapat di sini pun sangat lengkap. Dari area parkir, kamar mandi dan tempat jajanan sudah tersedia semua di tempat wisata ini. Umbul Cokro ini buka setiap hari pada pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB. Tidak hanya sekedar bermain air, bagi kalian yang hobi fotografi sangat disarankana untuk datang saat pagi hari atau menjelang senja. Pemandangan alam yang begitu indah sangat tepat jika diabadikan dalam kamera.

Wahana bermain untuk anak - anak

Jadi tidak perlu bingung lagi ya untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Selain tubuh yang menjadi bugar, pikiran pun menjadi segar dan siap untuk kembali beraktivitas!

*sumber foto : http://fahmianhar.com/

Keyword:
Google+